People Innovation Excellence

BINUS GRADUATE PROGRAM DALAM PANDANGAN MEREKA

Dunia industri kini semakin maju berkembang mengikuti perkembangan dunia. Dunia dipaksa berkembang oleh teknologi yang semakin cepat bertumbuh, sehingga di dalam dunia industri yang dibutuhkan bukan hanya profesional di bidang-bidang yang umumnya kini telah ada, industri kini juga semakin membutuhkan para profesional yang bukan hanya handal di bidangnya namun juga memiliki kemampuan manajerial yang mapan. Melihat perkembangan dunia yang semakin berbasis teknologi, industri juga semakin membutuhkan profesional yang memiliki keahlian khusus di bidang IT atau teknologi.

 

BINUS Graduate Program kini hadir untuk membekali para magister yang dihasilkannya dengan kemampuan IT yang mapan dan kemampuan manajerial yang tinggi. Para Magister Manajemen Sistem Informasi (MMSI) dan Magister Teknik Informatika (MTI) yang dihasilkan oleh BINUS Graduate Program dicetak untuk memperkaya sumber daya perusahaan untuk menghadapi era globalisasi yang semakin tidak terkendali.

 

Menurut salah satu lulusannya Dedy Giharto, “MTI BINUS UNIVERSITY merupakan salah satu graduate program swasta yang mampu bersaing dengan kampus lainnya. Berisikan materi-materi IT dan management IT terhadap bisnis yang seimbang. Disamping itu, ia tidak hanya sekedar belajar secara teoritis saja tetapi juga mengundang dosen praktisi untuk mengajar dan berbagi pengalaman, dimana hal ini cukup menjadi nilai tambah tersendiri dalam belajar ilmu di MTI. Pengalaman S2 MTI BINUS UNIVERSITY menjadi satu hal yang bernilai bagi diri saya dan membantu saya untuk terus berkembang di dunia bisnis”.

 

Lulusan lainnya David Chandra, mengungkapkan bahwa “peningkatan softskill dan hardskill yang didapatkan pada saat kuliah di jurusan MTI sangat berguna dalam menunjang pekerjaannya dalam dunia IT. Penggabungan antara softskill dan hardskill menghasilkan individu yang kompeten saat bekerja dimana ilmu pengetahuan yang kita dapatkan bisa di implementasikan secara nyata dan terorganisir secara baik. Mendatangkan pakar dalam bidang IT masing-masing merupakan salah satu cara BINUS UNIVERSITY dalam mempersiapkan individu yang siap bersaing dengan individu lainnya diluar. Dengan perubahan pola pikir yang berbeda saat S1 menghasilkan ide-ide kreatif yang sangat berguna bagi perkembangan dunia IT”.

 

Dari pandangan dua lulusan BINUS Graduate Program diatas, dapat dilihat bahwa BINUS Graduate Program tidak hanya memberikan pembekalan secara teoritis namun juga secara praktek dengan mengundang dosen praktisi yang ahli serta berpengalaman dibidangnya, sehingga para lulusan tidak hanya ahli dalam teori, namun ketika diminta untuk mewujudkan teori tersebut mereka sanggup mempraktekkannya. Disisi lain BINUS Graduate Program juga mengasah mahasiswa dengan hardskill dan softskill yang akan membuat lulusan BINUS Graduate Program menjadi semakin lengkap keahliannya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan industri yang semakin berkembang mengikuti perkembangan dunia yang berbasis teknologi.

 

Dr. Ford Lumban Gaol selaku Research Coordinator untuk Graduate Program menyebutkan bahwa “Program pascasarjana BINUS UNIVERSITY menggunakan proses pembelajaran unik yang relevan dengan dunia praktis dan riset. Dalam pembelajaran dikelas yang ia lakukan sebagai dosen, dia memberikan topik yang berkaitan dengan studi kasus, riset paper, dan sharing proyek dalam bidang teknologi informasi terkini. Mahasiswa secara serius dan aktif ikut serta dalam sharing di kelas sehingga perkuliahan menjadi hidup dan memberikan kontribusi secara akademik dan pengalaman praktis kepada mahasiswa tersebut. Dalam perkuliahan juga secara berkala diundang pembicara tamu untuk hadir dalam proses perkuliahan di program pascasarjana BINUS UNIVERSITY sehingga mahasiswa mendapatkan penyegaran dalam ilmu dan pengetahuan selama kuliah”. (AN)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close