BINUS UNIVERSITY WISUDA KE-55

BINUS University menyelenggarakan Wisuda Ke-55 di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu, 26 November 2016. Sebanyak 3.356 mahasiswa di wisuda dalam upacara yang dibagi menjadi tiga shift.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, Rektor BINUS University, menyampaikan kebanggaan dan harapan kepada para wisudawan. “Kami percaya bahwa alumnus BINUS Universitas dapat berkontribusi di masyarakat, serta menjadi pemimpin masa depan yang dapat membuat perubahan di masyarakat untuk kemajuan yang lebih baik dari orang, bangsa, dan dunia,” katanya.

Dalam Wisuda ke-55-nya, BINUS berhasil meluluskan 25 lulusan dengan predikat Summa Cumlaude. Tiga diantaranya mereka Meraih IPK sempurna (4.00) dan diberikan perhargaan Binusian Award of Excellence. BINUS University juga memberikan Wibowo Award dan Binusian Award untuk lulusan dengan prestasi yang luar biasa.

Dari total 3.356 lulusan, 69% dari mereka yang sekarang sudah bekerja. 24% dari lulusan BINUS, saat ini sudah bekerja di perusahaan global atau perusahaan top nasional, dan 17% menjadi pengusaha. Wisudawan termuda berusia 20 tahun (Sarjana), 22 tahun (Magister), dan 47 tahun (Doktor). Sementara itu wisudawan senior berusia 48 tahun (Sarjana), 58 tahun (Magister), dan 47 tahun (Doktor).

Rektor berharap lulusan, setelah wisuda, tidak akan pernah berhenti belajar. Dia mengatakan bahwa lulusan perlu meningkatkan ulasan keterampilan dan pengetahuan mereka, terutama karena saat ini Indonesia terlibat dalam era ekonomi global, seperti AEC (ASEAN Economic Community) – integrasi ekonomi di kawasan Asia Tenggara, yang penuh dengan tantangan besar dan peluang.

“Oleh karena itu, sekarang adalah waktu untuk memaksimalkan inovasi, kreativitas, dan produktivitas, bukan hanya membuat bangga sumber daya alam kita, tetapi tidak dapat menggunakannya secara bijaksana,” tambahnya.

(GAN)

Whatsapp