People Innovation Excellence

ORIENTASI MAHASISWA BARU MMSI & MTI SEMESTER GANJIL 2016/2017 PERIODE 2

Jakarta, 4 Desember 2016 – Dalam rangka memperkenalkan kampus BINUS University serta mengenalkan sistmatika perkuliahan secara online, BINUS kembali mengadakan Orientasi Mahasiswa Baru MMSI & MTI Semester Ganjil 2016/2017 Periode 2.

aIMG_9401
Pak Agus Putranto sedang menjelaskan Sistem Perkuliahan Online Learning

Acara ini dilaksanakan dari tangal 1 sampai dengan 3 Desember 2016 di Kampus BINUS Anggrek. Tujuan kegiatan orientasi ini adalah untuk memberikan pemahaman mengenai tata tertib kampus serta memberikan pemahaman mengenai tata cara pelaksanaan perkuliahan MMSI dan MTI secara online Learning.

Pada hari pertama agenda kegiatan diisi dengan pengenalan sistem perkuliahan online learning yang dijelaskan oleh Pak Agus Putranto, kemudian dilanjutkan dengan sesi pengenalan digital library jurnal oleh Library and Knowledge Center.

Agenda kegiatan di hari Jum’at tersebut dilanjutkan sesi  penggunaan LMS (Learning Management System), dimana LMS sendiri merupakan medium mahasiswa dan dosen untuk berinteraksi, berdiskusi serta mengumpulkan tugas-tugas yang diberikan. Penjelasan mengenai materi ini disampaikan oleh Tim IT BINUS University.

Hal yang menarik pada sesi orientasi kali ini ternyata diikuti pula oleh mahasiswa yang berasal luar negeri yaitu dari Pakistan dan Timor Leste.

aIMG_9399
Ayesha Ayub Syed (kanan) merupakan mahasiswa yang berasal dari Pakistan.

Ayesha merupakan salah satu mahasiswa yang mengambil program studi MMSI secara online. Dengan alasan karena metode belajar yang fleksibel, hal ini yang mendasari mengapa ia memilih melanjutkan pendidikan magisternya secara online di BINUS GRADUATE PROGRAM.

aIMG_9431
Mahasiswa dari Timor Leste yang mengambil kuliah di BINUS GRADUATE PROGRAM.

Selain Ayesha, ada pula rekan-rekan dari Timor Leste yang mengikuti orientasi hingga hari Sabtu, 3 Desember 2016 ialah Julio Da Conceicao, Agostinho De Fatima, Andre De Carvalho, Jose Soares De Oliveira, Ilidio Da Silva Do Leu, Joao Guilheme Gusmao, Joao A. Martins, Odilio J. B. Pereira.

(GAN)

Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close