People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY Mendapat Peringkat 50 Besar Dunia di ajang World Final ACM ICPC 2017

Jakarta, 25 Mei 2017 – BINUS UNIVERSITY mendapatkan peringkat 50 besar dunia dari ajang perlombaan programming tingkat Internasional di Rapid City, South Dakota, US untuk ajang World Final ACM ICPC (Association for Computing Machinery – International Colleague Programming Contest) pada Rabu, 24 Mei 2017 lalu.

Rafael Herman Yosef, Willson Wijaya dan Albert Darmawan merupakan tim yang mewakili BINUS UNIVERSITY untuk bertanding di ajang ICPC. Mereka adalah tim terpilih dari 133 tim terbaik dunia yang diseleksi dari 46.000 kontestan, 6 benua.

Hasil yg diperoleh mengukuhkan BINUS UNIVERSITY masuk sebagai Named Rank (lebih tinggi dari Honorable Mention) dalam Top 50 besar dunia (Rank 56 dengan 42 percentile) dengan solved 4 soal dari 12 soal. Performa tahun ini merupakan peningkatan prestasi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selamat untuk BINUS UNIVERSITY atas prestasi yang di raih!


Sekilas tentang AMC ICPC

ACM International Collegiate Programming Contest (ICPC)  merupakan kompetisi pemrograman multi level, berbasis tim, yang beroperasi di bawah naungan ACM dan berkantor pusat di Universitas Baylor. Kontes ini melibatkan jaringan global universitas yang menyelenggarakan kompetisi regional yang memajukan tim ke World Final ACM-ICPC. Kontes ini menumbuhkan kreativitas, kerja tim, dan inovasi dalam membangun program perangkat lunak baru, dan memungkinkan siswa untuk menguji kemampuan mereka untuk melakukan di bawah tekanan. Kegiatan ini merupakan kontes pemrograman tertua, terbesar, dan paling bergengsi di dunia.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close