People Innovation Excellence

BINUS DOCTOR OF COMPUTER SCIENCE LAHIRKAN DOKTOR BARU BAGI INDONESIA

Jakarta, 4 Mei 2019 – Salah satu kontribusi BINUS sebagai institusi pendidikan adalah terus menghasilkan lulusan-lulusan yang mampu berkontribusi besar terhadap Indonesia. Hari ini (4/5) BINUS Doctor of Computer Science kembali menyelenggarakan kegiatan sidang promosi doktor Karto Iskandar yang telah berhasil menyelesaikan studi S3 di BINUS.

Dari sisi mahasiswa, kegiatan ini merupakan ujian akhir dalam sekolah doktor namun dari sisi jurusan dan BINUS, kegiatan ini merupakan pemberitahuan kepada khalayak umum bahwa BINUS memiliki sekolah doktor yang mumpuni.

Bagi sebagian orang yang khususnya bekerja di dunia pendidikan sebagai seorang dosen di sebuah perguruan tinggi, gelar doktor adalah tujuan formal yang paling tinggi yang mungkin dapat ditempuh. Hal ini merupakan tuntutan yang melekat pada profesi yang dijalani oleh Karto Iskandar, yaitu sebagai Manager Knowlegde System di Directorat Knowledge Management and Innovation. Disamping itu beliau juga berkarier Universitas Bina Nusantara sebagai Faculty Mamber Struktural di Fakultas Ilmu Komputer Jurusan Teknik Informatika yang juga merupakan lulusan ke 6 dari BINUS Doctor of Computer Science.

Karto Iskandar akan mempresentasikan dan mempertanggung jawabkan disertasi dengan tema “Meningkatkan Kualitas Information Pada Knowledge Management System dengan Menggunakan Framework Mapreduce untuk Mengatasi Information Overload” yang berlangsung di Aula Ruang 800, Lantai 8, Kampus BINUS Anggrek, Pukul 13.30 – 16.30 WIB.
Penguji sidang dari Karto Iskandar terdiri dari Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. (Promotor), Bpk Raymondus Raymond Kosala, Ph.D. (Ko-Promotor I), Bpk Agung Trisetyarso, S.Si., M.Si., Ph.D. (Ko-Promotor II), Prof. Dr. Ir. Edi Abdurachman, MS., M.Sc. (Ketua Sidang), Bpk Dr. Ford Lumban Gaol, S.Si., M.Kom. (Penguji I), Bapak Dr. Bonifasius Wahyu Pudjianto, S.T., M.T. (Penguji II), Prof. Ir. Bahtiar Saleh Abbas, M.Sc., Ph.D. (Penguji III) dan Dr. Stefanus M.S. Sadana selaku HR Advisor for PT Indoneksi Investama (Indonesia-Japan Company) sebagai narasumber.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, lulusan-lulusan doctor dari BINUS, khususnya BINUS Doctor of Computer Science dapat berkontribusi besar bagi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya dalam bidang pendidikan, tutup Prof. Dr. Ir. Edi Abdurachman, MS., M.Sc. selaku Director BINUS Graduate Program.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close