Orientasi dan Inagurasi Mahasiswa Baru S2 BINUS Graduate Program

BINUS University mengadakan acara Inagurasi untuk mahasiswa S2 BINUS Graduate Program pada Sabtu (07/03) yang bertempat di Aula lantai 8 BINUS University kampus Anggrek. Inagurasi ini merupakan puncak sekaligus penutupan masa orientasi mahasiswa  untuk lima program studi S2 BINUS Graduate Program, yaitu Magister Manajemen Sistem Informasi (MMSI), Magister Teknologi Informasi (MTI), Magister Teknik Industri (MTD), Magister Komunikasi Pemasaran Strategis (MIK), dan Magister Akuntansi (MAKSI).

Rangkaian acara Orientasi dan Inagurasi BINUS Graduate Program dimulai pada hari Kamis (05/03) yang diisi dengan orientasi mahasiswa yang bertujuan untuk pengenalan lebih dalam mengenai lingkungan akademis dan memberikan pemahaman mengenai mekanisme yang berlaku. Setelah diadakannya orientasi mahasiswa baru, pada hari Sabtu, dilakukan beberapa rangkaian yang tidak hanya terdiri dari inagurasi namun juga dilakukan pengambilan foto mahasiswa baru untuk Binusian Card. Setelah itu baru dilakukan inagurasi sebagai acara seremonial atau upacara penyambutan mahasiswa baru BINUS Graduate Program. Pada acara inagurasi ini mahasiswa baru dilantik atau diresmikan sebagai mahasiswa BINUS Graduate Program oleh Vice Rector BINUS University yaitu Prof. Dr. Tirta Mursitama, Ph.D, selaku perwakilan dari Rektor BINUS University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo MM., yang berhalangan hadir. Inagurasi dibuka oleh sambutan dari Vice Rector yang juga memberikan pengarahan-pengarahan agar mahasiswa baru BINUS Graduate Program dapat lulus tepat waktu yaitu, 3 semester.

Inagurasi ini juga menghadirkan pembicara tamu, Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos, SH, MSi, sebagai Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi dari Universitas Padjadjaran, Bandung. Beliau memberikan kuliah umum singkat dengan tema Sustainability Communication.

Peserta inagurasi juga mendapat penjelasan dari tim IT, Library, dan Library and Knowledge Center (LKC) mengenai cara penggunaan masing-masing fasilitas tersebut. Di sesi terakhir, mahasiswa baru diarahkan ke kelas sesuai program studi yang diambil untuk mendapat penjelasan oleh masing-masing Ketua Jurusan tentang gambaran proses pembelajaran.

Dengan adanya rangkaian acara orientasi dan inagurasi ini, BINUS Graduate Program berharap mahasiswa dapat penjalani perkuliahan dengan lancar dan nyaman sehingga dapat tercapai target lulus tepat waktu.

Whatsapp