Lokakarya Strategi Penulisan Proposal Hibah DIKTI Bersama Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda

BINUS University terus bergerak untuk menyelenggarakan pendidikan yang unggul kepada mahasiswanya. Salah satunya adalah dengan mengadakan kerjasama dengan universitas-universitas di luar BINUS University untuk meningkatkan kinerja pembelajaran dan saling berbagi ilmu. Pada hari Kamis (30/04), Doctor of Computer Science (DCS) BINUS Graduate Program bekerjasama dengan Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda, Kalimantan Timur dan juga IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) Computer Society Indonesia Chapter untuk menyelenggarakan kegiatan lokakarya ini.

Seminar kerjasama ini berjudul “Strategi Penulisan Proposal Hibah DIKTI” yang diselenggarakan oleh Doctor of Computer Science, BINUS Graduate Program – BINUS University. Lokakarya ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan kinerja para dosen dalam rangka memenuhi Tri Dharma perguruan tinggi yang berkaitan dengan penelitian. Tri Dharma perguruan tinggi itu sendiri adalah acuan agar para dosen dapat menjunjung tinggi pendidikan, penelitian, dan pengabdian terhadap masyarakat, mengingat dosen merupakan komponen esensial untuk sistem pendidikan di perguruan tinggi.

Lokakarya ini dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Edi Abdurachman, MS., M.Sc. selaku guru besar dari Doctor of Computer Science BINUS University dengan mengenalkan perjalanan dari BINUS University kepada peserta yang hadir, kemudian disambung oleh Dr. Ali Mushofa, S.E., M.M selaku Rektor dari Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda yang juga mengenalkan mengenai Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda serta membuka acara lokakarya ini dengan resmi. Acara ini dihadiri pula oleh dosen-dosen perguruan tinggi khususnya BINUS University dan Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda.

Acara lokakarya online ini berjalan dengan sangat menarik. Isi dari kegiatan ini yaitu membahas mengenai pentingnya hibah riset bagi dosen-dosen pengajar, serta membahas mengenai strategi penulisan proposal hibah. Acara yang berlangsung selama 4 jam memperoleh kesimpulan agar para dosen tidak hanya melakukan riset dengan baik, namun juga mengasilkan riset yang benar. Acara ini ditutup dengan harapan akan diadakan lagi lokakarya berikutnya dan berlanjutnya kerjasama BINUS University dengan universitas-universitas lainnya terutama Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda, dan kerjasama tersebut dapat ditingkatkan menjadi lebih baik. BINUS juga mengharapkan agar kegiatan ini tidak berlangsung hanya sekali namun menjadi kegiatan berkelanjutan demi menjaga kerjasama dan hubungan baik antar universitas. (AZIZAH

Whatsapp