5 STARS RATING DARI QS WORLD UNIVERSITY RATINGS; APRESIASI ATAS KOMITMEN BINUS UNIVERSITY DALAM MEMBINA DAN MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT

Jakarta, 11 Maret 2021 – BINUS UNIVERSITY terus mewujudkan pendidikan berkelas dunia melalui semangat membina dan memberdayakan masyarakat. Komitmen tersebut diapresiasi dengan  perolehan pencapaian pada level internasional mendapatkan rating 5 Stars dari QS World University Ratings atas komitmen peningkatan kualitas dalam delapan (8) bidang yaitu Teaching, Employability, Internationalization, Academic Development, Facilities, Program Strength, Social Responsibility, dan Inclusiveness.  Selain itu, program Online Learning BINUS UNIVERSITY juga mendapatkan rating 5 Stars. Hal ini menjadikan BINUS UNIVERSITY adalah satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang mendapatkan rating 5 Stars overall.

QS Stars Rating adalah suatu sistem rating yang memungkinkan masyarakat melihat kualitas perguruan tinggi di seluruh dunia dari berbagai perspektif. Mulai dari kualitas akademik, kualitas serta serapan lulusan, hingga dampak positif yang diberikan kepada masyarakat.

Pencapaian ini menambah daftar prestasi penting yang sudah dicapai sebelumnya. BINUS UNIVERSITY masuk ke dalam Top 1000 QS World University Rankings 2021, Peringkat 227 QS Asia University Rankings 2021, Top 500 QS University Rankings by Subject 2021; Computer Science and Information Systems, serta Posisi 301-500 pada QS World Graduate Employability Rankings 2020.

“Terima kasih atas kerja keras mahasiswa, faculty member, staff, dan alumni, serta terima kasih atas dukungan dan kepercayaan orang tua mahasiswa, pemerintah, sekolah, komunitas dan partner industri baik di Indonesia maupun global. Semua upaya dan dukungan di atas menjadikan BINUS UNIVERSITY menjadi perguruan tinggi berkualitas global. Pencapaian ini memberikan landasan yang kuat bagi BINUS UNIVERSITY untuk terus memberdayakan masyarakat dengan memberikan pendidikan terbaik, mengembangkan inovasi dan teknologi, serta melahirkan lulusan berkualitas yang memberikan dampak positif kepada masyarakat”, ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM – Rektor BINUS UNIVERSITY.


Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi :

Gandy Pratama Jaya

Public Relations
BINUS UNIVERSITY
Phone   : 021-5345830 ext. 2224
Cell        : 0815 19498085
Email     : gandy.jaya@binus.edu

Whatsapp