Gelaran Inaugurasi Mahasiswa Baru BINUS GRADUATE PROGRAM 2022

BINUS University sukses mengadakan gelaran inaugurasi atau pengukuhan mahasiswa baru BINUS GRADUATE PROGRAM dan DOCTOR OF COMPUTER SCIENCE BINUS UNIVERSITY pada Sabtu (5/3/2022). Meski dilakukan secara online, acara ini berlangsung dengan sangat meriah disertai dengan update tentang program studi dan fasilitas yang disediakan oleh kampus BINUS University.

Acara yang diselenggarakan selama kurang lebih 40 menit ini diawali dengan doa pembuka yang dibimbing oleh Irmawan Rahyadi, S.Sos., Mgr., Ph.D. Selanjutnya, seluruh peserta inaugurasi beserta seluruh kru yang bertugas mulai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya, serta menyanyikan hymne perguruan tinggi BINUS University.

Tahap pembukaan gelaran inaugurasi mahasiswa baru BINUS GRADUATE PROGRAM dan DOCTOR OF COMPUTER SCIENCE BINUS UNIVERSITY juga disusul dengan perkenalan Binusian Leader, yakni jajaran petinggi Bina Nusantara University yang berwenang menjadi rektor berikut bawahan-bawahannya.

Masih dalam bagian pembuka, inaugurasi kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Direktur BINUS GRADUATE PROGRAM. Laporan ini antara lain menjelaskan mengenai program studi pascasarjana dan doktoral di BINUS University yang terdiri dari lima program magister dan satu program doktoral.

Selain itu, Direktur BINUS GRADUATE PROGRAM juga menjelaskan bahwa program studi Magister Akuntansi sudah bergabung dalam School of Accounting bersama program studi S1 Akuntansi BINUS University per 1 Maret 2022. Laporan ini kemudian diikuti dengan jumlah mahasiswa baru yang berhasil bergabung bersama BINUS di semester genap 2022.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan laporan dari Dekan School of Accounting, Gatot Soepriyanto. Pada laporan ini, dipaparkan bahwa School of Accounting telah memiliki pencapaian baru, di antaranya adalah bergabungnya Magister Akuntansi ke dalam School of Accounting bersama S1 Akuntansi dan perolehan akreditasi School of Accounting BINUS University.

Pada 2022 ini, School of Accounting BINUS berhasil memperoleh akreditasi Unggul dari BAN-PT yang akan berlaku hingga lima tahun mendatang, tepatnya pada 2 Maret 2027. Selain itu, School of Accounting juga mendapatkan akreditasi dari HEEACT atau Higher Education Evaluation and Accreditation Council of Taiwan.

Bagian pembuka gelaran inaugurasi ini kemudian ditutup dengan arahan dari rektor yang diwakili oleh Vice Rector Academic Development, yakni Dr. E. A. Kuncoro, S.E., M.M.. Pada arahan tersebut, Kuncoro menyampaikan, “Terdapat total 159 mahasiswa baru yang tersebar di enam program studi BINUS GRADUATE PROGRAM dan DOCTOR OF COMPUTER SCIENCE BINUS UNIVERSITY, baik kelas reguler maupun online.”

Dalam sambutannya itu, Kuncoro juga menjelaskan mengenai perkembangan teknologi yang terjadi dan bagaimana seharusnya BINUS serta para mahasiswa menyikapi hal tersebut. Di samping itu, ia juga memaparkan tentang pencapaian BINUS di kancah perguruan tinggi yang didukung oleh value BINUS, yakni Striving for Excellence, Perseverance, Integrity, Respect, Innovation, Teamwork, Fostering, and Empowering (SPIRIT).

Tak hanya menyampaikan pencapaian dan isu-isu terkini, Kuncoro dalam sambutannya juga mengajak para dosen agar mampu menjadi teladan bagi para mahasiswa, sehingga dapat menghasilkan anak didik yang peduli dan mau berkontribusi di lingkungan sekitarnya. 

Setelah memaparkan arahan tersebut, Kuncoro selaku wakil rektor di bidang akademik juga melantik para mahasiswa baru BINUS GRADUATE PROGRAM dan DOCTOR OF COMPUTER SCIENCE BINUS UNIVERSITY.

“Saya melantik dengan mengucapkan puji syukur dan memanjatkan doa kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Maka, dengan ini, seluruh mahasiswa saya lantik secara resmi menjadi mahasiswa BINUS University. Semoga perjalanan Anda mengikuti perkuliahan di BINUS University semua berjalan dengan baik dan sukses semuanya. Terima kasih.”

Setelah pelantikan oleh wakil rektor tersebut, acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama, pengisian daftar hadir, dan ucapan dari wakil rektor berikutnya, Dr. Reina dan Prof. Tirta, yang kemudian menyapa dan menyambut para mahasiswa baru BINUS GRADUATE PROGRAM dan DOCTOR OF COMPUTER SCIENCE BINUS UNIVERSITY.

Whatsapp