Mengungkap Tren Terbaru Bank Digital dengan Seabank

Program studi Master of Digital Economy di BINUS University menjalin kerja sama dengan Seabank untuk memberikan akses ke mahasiswa seputar tren terkini dalam bidang bank digital, salah satunya melalui acara talk show Banking Digitization: User Experience Transformation and Industry Competition. Penasaran, siapa saja narasumber dan topik pembicaraan yang dibahas dalam pertemuan kali ini? Simak selengkapnya dalam artikel berikut!

Mengenal Narasumber Ahli Bank Digital

Acara Meet and Greet with Industrial Leader yang diselenggarakan BINUS University mengundang dua orang narasumber, di antaranya Andreas Arifianto yang menjabat sebagai Head of Business Intelligence & Analytics Department dan Stefanny Tam yang menjadi Group Head of Branch & Corporate Business Seabank Indonesia.

Seperti yang kita tahu, Seabank adalah salah satu digital banking yang ada di Indonesia. Dengan layanan yang sepenuhnya tersedia secara online, berbagai proses transaksi pun menjadi semakin mudah, mulai dari pembukaan rekening, transfer, sampai investasi, semuanya bisa Anda lakukan dalam satu aplikasi saja.

Pembahasan Topik yang Mendalam

Kehadiran dua narasumber dari Seabank tersebut bertujuan membagikan ilmu dan pengalaman mereka selama berkecimpung di layanan bank digital. Mereka menyatakan bahwa bank digital di Indonesia memang tengah mengalami peningkatan minat. Pada akhirnya, hal itu memicu banyak lembaga bank konvensional untuk mulai mendigitalisasikan layanan mereka.

Seabank menjadi salah satu contoh bank digital di Indonesia. Akan tetapi, banyak sekali bank konvensional yang akhirnya menempuh jalan digitalisasi, seperti Bank BCA yang menggunakan nama blu BCAdigital untuk digital banking mereka atau Jenius sebagai versi digital dari bank konvensional BTN.

Selain membahas hal-hal pengantar seputar bank digital, acara Meet and Greet ini juga mengupas tuntas tiga studi kasus, seperti Forecasting Inward and Outward Transfer, Referral Campaign Abusers, dan Acquisition Campaign Optimization, yang semuanya penting untuk para pelaku usaha lainnya. Dari sesi ini pun, peserta dapat mempelajari bagaimana strategi-strategi tersebut menjaring lebih banyak nasabah untuk Seabank, mencegah fraud, dan mengukuhkan posisinya di dunia digital banking.

Bangun Interaksi dengan Sesi Tanya Jawab

Tidak hanya memaparkan materi, acara ini juga memberikan kesempatan bagi audiens untuk melontarkan pertanyaan seputar tema digital banking. Pemandu sesi tanya jawab ini adalah Dr. Amalia Zahra yang juga seorang dosen di program studi Master of Computer Science, BINUS University.

Acara Meet and Greet with Industrial Leader dengan tema Banking Digitization: User Experience Transformation and Industry Competition ini diselenggarakan pada Rabu (22/5/2024) pukul 18.30 hingga 21.30 di BINUS @Kemanggisan, Kampus Anggrek Lantai 8 Ruang 823. Dengan durasi tersebut, narasumber dapat memaparkan materi sekaligus menjawab pertanyaan dengan proporsi waktu yang seimbang.

Harapan BINUS University untuk Partisipan

Melalui acara-acara talkshow semacam ini, BINUS University berharap supaya mahasiswa di kampusnya tidak hanya memperoleh pengetahuan akademis yang teoritis, melainkan juga memiliki wawasan berupa pengalaman praktikal dari orang lain. Dengan begitu, Binusian yang sudah lulus dapat mengimplementasikan teori sekaligus pengalaman orang lain saat akan menjalankan bisnis atau merintis perjalanan kariernya.

Selain itu, secara spesifik, audiens yang mengikuti acara ini bisa mendapatkan insight lebih seputar bank digital, baik seberapa besar peminatnya di pasar, keuntungan yang bisa diperoleh kedua belah pihak, sampai studi-studi kasus yang pernah dialami Seabank. Hal ini menjadikan mahasiswa punya bekal yang lebih lengkap saat akan menempuh dunia kerja sebenarnya.

Tak hanya itu, acara talk show juga memberikan kesempatan bagi Binusian untuk berelasi dengan semakin banyak orang. Seperti yang kita semua tahu, relasi itu sangat penting dalam membentuk career path di masa mendatang, apalagi jika Anda akan berkecimpung di ranah bisnis. Sehingga, harapannya karier atau bisnis Anda di masa depan dapat berkembang secara lebih mudah.

Meet and Greet yang digelar oleh BINUS University adalah salah satu cara untuk membekali mahasiswa dengan ilmu dan pengalaman yang lengkap. Dengan mengundang dua narasumber dari Seabank, tema Banking Digitization: User Experience Transformation and Industry Competition jadi bisa dibahas secara mendalam dan lengkap. Bagi Anda yang tertarik mendaftar ke program studi Master of Digital Economy, kunjungi website BINUS University di sini!

Whatsapp