DARI REKTOR UNTUK BINUSIAN EDISI MARET 2016

BINUSIAN yang terkasih, senang rasanya menjalani tahun 2016 ini dengan berbagai karya dan kerja keras yang membuahkan hasil. Semarak hasil karya bulan Februari lalu tidak kalah menariknya dengan bulan sebelumnya di tahun ini. Bulan Februari BINUS UNIVERSITY diawali dengan launching acara lustrum ke 7 untuk 35 tahun BINUS berkarya di dunia pendidikan Indonesia. Untuk mensyukuri tahun yang istimewa ini, serangkaian event dan roadshow telah dipersiapkan dalam menyongsong puncak perayaan di bulan Oktober 2016 nanti.

Semangat ini saya sampaikan juga ketika diadakan acara gathering dengan faculty member di auditorium BINUS UNIVERSITY. Ratusan faculty member hadir untuk bersama – sama berkumpul sebelum memasuki tahun akademik periode genap 2015 / 2016. Di dalam acara ini terdapatfaculty member berprestasi yang kami rekognisi dengan memberikan penghargaan untuk kategoriBest Lecturer Award dan Best Teaching Award. Yang ingin saya ingatkan adalah penghargaan ini bukan akhir dari prestasi dan kerja keras, tetapi awal dari usaha untuk mencapai prestasi lainnya.

Tidak hanya dari faculty member saja, kegiatan mahasiswa/i pun pada bulan Februari ini patut saya banggakan sebagai prestasi. BINA NUSANTARA English Club (BNEC) telah sukses menyelenggarakan Asian English Olimpycs (AEO) yang mengundang 263 peserta nasional dan 432 peserta internasional yang terdiri dari beberapa negara seperti Malaysia, Filipina, Thailand, serta beberapa negara lainnya. Saya berharap melalui kegiatan ini BINUSIAN dapat terinspirasi untuk mengembangkan potensi tidak hanya secara nasional, tetapi juga secara global.

Pada jenjang akademik yang lebih tinggi, BINUS GRADUATE PROGRAM kembali menggelar inaugurasi untuk mahasiswa/i yang mengambil program Doktoral. Di dalam acara ini terdapat pemberian beasiswa untuk 2 orang mahasiswa/i yaitu kepada Bapak Karto untuk program Doctor of Computer Science (DCS) dan Ibu Nelly untuk program Doctor of Research in Management (DRM). Bagi seluruh mahasiswa/i baru program Doktoral, saya ucapkan selamat bergabung di dalam komunitas BINUSIAN. Semoga dapat bersama – sama berkontribusi kepada masyarakat dan Negara di masa yang akan datang.

Selain acara inaugurasi, BINUS GRADUATE PROGRAM pada bulan yang sama mengukuhkan 4 orang Doktor dalam bidang Research in Management. Ucapan selamat secara khusus ingin saya sampaikan pada Dr. Robertus Tang Herman, Dr. Teguh Sriwidadi, Dr. Hartiwi Prabowo, dan Dr. Haryadi Sarjono. Selamat kembali berkarya pada jenjang yang lebih tinggi.

Di dalam mendukung para BINUSIAN untuk memperoleh prestasi akademik, BINUS UNIVERSITY telah me-launching aplikasi “BINUS UNIVERSITY Mobile”. Aplikasi ini berfungsi seperti binusmaya yang akan membantu dosen dan mahasiswa/i untuk dapat lebih aktif dalam kegiatan belajar mengajar di dunia maya. BINUS UNIVERSITY Mobile sudah dapat diunduh dan efektif dipergunakan bagi BINUSIAN daerah kemanggisan. Untuk tahap pengembangan, aplikasi ini akan segera dapat dipergunakan bagi BINUSIAN kampus Alam sutera dan JWC.

Berbagai karya dan prestasi tersebut adalah beberapa saja yang mewakili karya dan prestasi lainnya. Di penghujung bulan Februari ini kepada BINUSIAN saya ingin mengucapkan selamat datang dalam periode semester genap 2015 / 2016 dan selamat menempuh bulan Maret 2016 dengan berbagai prestasi terbaik.

Salam BINUSIAN!

Terima kasih.

Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM
Rektor BINUS UNIVERSITY
@harprabowo
#DariRektorUntukBINUSIAN
#GreaterNusantara

Whatsapp