Sharing Knowledge “Supply Chain Management” di Orang Tua Group

Dalam rangka memberikan pengetahuan kepada para peserta mengenai supply chain khususnya di dunia industri, BINUS GRADUATE PROGRAM bersama dengan Orang Tua Group menyelenggarakan Knowledge Sharing pada hari Rabu, (8/6) dengan topik mengenai “Supply Chain Management” di Gedung Orang Tua Group.

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta yang tidak lain merupakan praktisi yang mendalami bidang Supply Chain di Orang Tua Group. Topik mengenai “Supply Chain Management” tersebut dibawakan langsung oleh Taufik selaku Head of Program Master of Industrial Engineering (MIE).

Supply Chain yang dibahas dalam kegiatan tersebut adalah bagaimana peranan supply chain engineers di dalam menangani masalah-masalah atau isu supply chain yang ada saat ini. Seperti adanya kelambatan delivery, customer yang merasa tidak puas, rantai produksi yang  banyak, dan faktor-faktor lainnya.

“Untuk membantu dalam meningkatkan awareness mengenai program studi S2 Teknik Industri di BINUS, maka diadakanlah Sharing Knowledge ini. Dengan adanya kegiatan ini tentunya juga dapat membantu para peserta dalam membuat keputusan yang baik dalam supply chain,” jelas Taufik.

Negara Indonesia merupakan Negara kepulauan, dimana distribusi menjadi berperan penting untuk memastikan bahwa customer mendapatkan produk yang sesuai harapan. Karena hal itulah dituntut peranan supply chain yang baik dari segi perencanaannya, manajemen, bagaimana mengendalikannya, dan dapat dibantu dengan peranan IT. Maka dengan kombinasi IT dan supply chain yang ada di BINUS GRADUATE PROGRAM, diharapkan akan adanya hubungan atau integrasi yang baik, dan dapat menjadi solusi bagi supply chain di Indonesia.

“Saya berharap dengan adanya sharing knowledge ini, para pemain di bidang ini dapat lebih terpacu lagi untuk mengupdate knowledge nya di dunia pendidikan, khususnya bisa melanjutkan ke jenjang S2. Denan harapan mereka sadar bahwa ada beberapa opportunity atau model supply chain di Indonesia yang perlu dipelajari untuk dapat diterapkan di perusahaan,” ucap Taufik. (MEL)