ORIENTASI MAHASISWA BARU MMSI & MTI SEMESTER GANJIL 2016/2017 PERIODE 2

Jakarta, 4 Desember 2016 – Dalam rangka memperkenalkan kampus BINUS University serta mengenalkan sistmatika perkuliahan secara online, BINUS kembali mengadakan Orientasi Mahasiswa Baru MMSI & MTI Semester Ganjil 2016/2017 Periode 2.

aIMG_9401
Pak Agus Putranto sedang menjelaskan Sistem Perkuliahan Online Learning

Acara ini dilaksanakan dari tangal 1 sampai dengan 3 Desember 2016 di Kampus BINUS Anggrek. Tujuan kegiatan orientasi ini adalah untuk memberikan pemahaman mengenai tata tertib kampus serta memberikan pemahaman mengenai tata cara pelaksanaan perkuliahan MMSI dan MTI secara online Learning.

Pada hari pertama agenda kegiatan diisi dengan pengenalan sistem perkuliahan online learning yang dijelaskan oleh Pak Agus Putranto, kemudian dilanjutkan dengan sesi pengenalan digital library jurnal oleh Library and Knowledge Center.

Agenda kegiatan di hari Jum’at tersebut dilanjutkan sesi  penggunaan LMS (Learning Management System), dimana LMS sendiri merupakan medium mahasiswa dan dosen untuk berinteraksi, berdiskusi serta mengumpulkan tugas-tugas yang diberikan. Penjelasan mengenai materi ini disampaikan oleh Tim IT BINUS University.

Hal yang menarik pada sesi orientasi kali ini ternyata diikuti pula oleh mahasiswa yang berasal luar negeri yaitu dari Pakistan dan Timor Leste.

aIMG_9399
Ayesha Ayub Syed (kanan) merupakan mahasiswa yang berasal dari Pakistan.

Ayesha merupakan salah satu mahasiswa yang mengambil program studi MMSI secara online. Dengan alasan karena metode belajar yang fleksibel, hal ini yang mendasari mengapa ia memilih melanjutkan pendidikan magisternya secara online di BINUS GRADUATE PROGRAM.

aIMG_9431
Mahasiswa dari Timor Leste yang mengambil kuliah di BINUS GRADUATE PROGRAM.

Selain Ayesha, ada pula rekan-rekan dari Timor Leste yang mengikuti orientasi hingga hari Sabtu, 3 Desember 2016 ialah Julio Da Conceicao, Agostinho De Fatima, Andre De Carvalho, Jose Soares De Oliveira, Ilidio Da Silva Do Leu, Joao Guilheme Gusmao, Joao A. Martins, Odilio J. B. Pereira.

(GAN)
Whatsapp