BINUS GRADUATE PROGRAM Hadirkan Program Studi Baru Master of Accounting

Jakarta, 7 April 2017 – Sesuai dengan rencana strategis BINA NUSANTARA 2010-2020 yang bertujuan untuk memberikan kontribusi sebesar-besarnya tidak hanya kepada institusi, melainkan juga kepada masyarakat, industri dan profesi akuntan dan bermuara pada kesejahteraan bangsa dan negara, BINA NUSANTARA (BINUS) melalui BINUS GRADUATE PROGAM berinisiatif membuka Program Studi Program Studi Master of Accounting dengan peminatan Management Accounting dan Assurance and Attestation yang terintegrasi untuk mengembangkan pengetahuan dan wawasan akuntan profesional pada bidang Akuntansi dan Auditing, Penelitian, Keahlian Manajerial dan Pemanfaatan Information and Communications Technology (ICT).

Program baru ini dibuka langsung pada 6 April 2017 di Ruang 310, BINUS Campus JWC, pukul 12.00 – 15.00 WIB. Pada saat bersamaan dilaksanakan pula seminar mengenai “Designing the Future of the Globally Recognized Accounting Profession ina Digital Environment: Challenges and Opportunities“. Seminar ini menghadirkan pembicara kenamaan dari praktisi akuntansi, yaitu Drs. Agung Nugroho Soedibyo Ak., M.Ak., CPA, CA yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun sebagai auditor dan konsultan di berbagai industri, terutama di industri minyak dan gas bumi serta telekomunikasi. Saat ini, beliau aktif di berbagai organisasi seperti Ikatan Akuntan Indonesia sebagai Anggota Dewan Sertifikasi Akuntan Profesional, Institut Akuntan Publik Indonesia yang menangani Hubungan Kelembagaan Luar Negeri, Institut Akuntan Manajemen Indonesia pada Bidang profesi dan Asean Economic Community – Accountancy Sector pada Asean Monitoring Committee for Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh para undangan yang merupakan insan yang sudah berkecimpung di bidang akuntansi dan sebagian besar sudah berada pada level manajerial dari berbagai perusahaan serta para alumni BINUS UNIVERSITY yang memiliki ketertarikan untuk melanjutkan pendidikan S2 Akuntansi di BINUS UNIVERSITY.

Dengan dibukanya program studi Master of Accounting diharapkan akan mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, industri dan profesi  akuntan dengan mempersiapkan lulusannya untuk berperan aktif sebagai akuntan yang berkompetensi skala global, melalui penguasaan kompetensi profesi dan teknologi informasi. Selain itu, lulusannya juga mampu berperan aktif dalam menjaga transparasi pelaporan keuangan dan meningkatkan mutu informasi keuangan, sehingga pada akhirnya, lulusan akan berkontribusi dalam proses pencegahan tindakan korupsi, jelas Rindang Widuri, S.Kom., MM., PhD selaku Head of Program Master of Accounting, BINUS GRADUATE PROGRAM.

Whatsapp