Inaugurasi Mahasiswa Graduate Program Semester Ganjil 2019/2020

Jakarta, 10 September 2019 – BINUS UNIVERSITY terus berkomitmen untuk menjadi a World Class University. BINUS Graduate Program menyelenggarakan Inaugurasi yang diikuti 160 mahasiswa dan berlangsung pada 6-7 September 2019. Kegiatan Inaugurasi tersebut berlangsung selama 1 hari bertempat di Binus Anggrek, Jakarta.
Puncak acara dalam kegiatan ini berlangsung pada tanggal 7 September 2019, yakni Inaugurasi. Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa Graduate Program di ruang 800 Binus Anggrek, Jakarta. Acara ini diawali dengan doa pembuka, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Perguruan Tinggi Bina Nusantara. Setelah itu ada laporan dari Director of Binus Graduate Program, Prof. Dr. Ir. Edi Abdurachman, MS., M.Sc. dan juga Binus Online Learning Director, Agus Putranto, S.Kom., MT., M.Sc. . Dilanjutkan dengan Pelantikan Mahasiwa Baru oleh Vice Rector Academic Development, Dr. Engkos Achmad Kuncoro, S.E., M.M .

Setelah pelantikan mahasiswa baru oleh wakil Rektor, ada arahan dari Vice Rector Academic Development, Dr. Engkos Achmad Kuncoro, S.E., M.M. . Selanjutnya adalah kuliah umum yang diberikan oleh para narasumber yang berkompeten di bidangnya. Narasumber yang pertama yaitu adalah Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. yang menjelaskan tentang “Menjadi Mahasiswa yang Inovatif, Kreatif, Berkarakter dan Memiliki Nasionalisme pada Era Persaingan Global.” Lalu narasumber kedua yaitu Prof. Benyamin Kusumoputro yang menjelaskan tentang “The AI Based Control System for Autonomus Trajectory of UAV Flight “. Terdapat sesi tanya jawab bagi para mahasiswa agar bisa lebih memahami materi yang dibawakan oleh kedua narasumber itu. Para narasumber juga diberikan plakat oleh Vice Rector Academic Development, Dr. Engkos Achmad Kuncoro, S.E., M.M sebagai bentuk penghormatan.

Acara berikutnya adalah doa penutup yang menandakan berakhirnya rangkaian pada kegiatan ini dan dilanjutkan dengan sosialiasi dari LKC dan IT Binus University. Para mahasiswa BINUS Graduate Program juga diberikan pengenalan program studi dan sharing oleh beberapa alumni. Tujuan dari kegiatan Orientasi dan juga Inaugurasi ini adalah untuk memperkenalkan kehidupan lingkungan kampus serta program studi untuk para mahasiwa agar mereka lebih siap untuk menghadapi kegiatan perkuliahan dan bisa lulus sesuai dengan harapan.

Whatsapp