Program Unggulan Master of Accounting BINUS yang Perlu Diketahui

Mengejar gelar magister adalah langkah yang sekarang sering diambil tenaga kerja profesional karena manfaatnya dalam menunjang karir. Jika Anda memiliki keinginan untuk bekerja di sektor keuangan dan sudah mengemban pendidikan Sarjana akuntansi, saatnya untuk melanjutkan studi S2 di jurusan akuntansi.

Ada banyak universitas di Indonesia yang menawarkan program studi Magister akuntansi. BINUS University adalah salah satu perguruan tinggi yang memiliki program unggulan Magister akuntansi. Sebelum Anda menjatuhkan pilihan universitas untuk studi magister akuntansi Anda, ada baiknya untuk melihat keunggulan program Master of Accounting, BINUS Graduate Program – BINUS University.

Mengasah kemampuan akuntansi dan IT

Program Master of Accounting yang ditawarkan BINUS University memiliki kurikulum yang menggabungkan ilmu akuntansi dan kemampuan teknologi terkini agar dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi lebih di bidang akuntansi. Kurikulum ini mencakup terapan akuntansi keuangan, strategi akuntansi manajemen, serta isu seputar bisnis dan keuangan.

Kemampuan untuk mengolah data keuangan akan dilengkapi dengan wawasan teknologi untuk memudahkan proses kerja lulusan magister akuntansi. Tujuan dari dibuatnya kurikulum seperti ini adalah agar lulusan BINUS Graduate Program Master of Accounting dapat berkontribusi sebagai pemimpin yang melek teknologi dan akuntan yang memiliki etos kerja profesional.

Kemajuan karir yang cepat

Peluang kerja yang didapat oleh lulusan Sarjana akuntansi akan berbeda dengan seorang lulusan Magister di jurusan yang sama. Anda akan disiapkan menjadi lulusan yang dapat mengaplikasikan teori akuntansi keuangan, audit, manajemen akuntansi, dan sistem informasi akuntansi. Terlebih lagi, gelar magister akuntansi yang dipegang akan menguatkan kredibilitas Anda di mata perusahaan.

Lulusan Magister akuntansi memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menempatkan Anda pada jabatan manajer di sebuah perusahaan. Selain jabatan yang lebih tinggi, gaji yang diterima pun akan lebih besar. Memiliki gelar magister menjadi kelebihan yang bisa Anda manfaatkan saat mencari pekerjaan. Kembali lagi, perusahaan akan lebih memercayakan orang yang memiliki kompetensi mumpuni dan pengalaman cukup untuk mengolah keuangan perusahaan.

Lantas, pekerjaan seperti apa yang bisa Anda dapatkan dengan gelar Master of Accounting? External Auditor, Internal Auditor, Management Accountant, bahkan Chief Financial Officer. Semua jabatan berikut bisa Anda raih dengan memulai studi S2 akuntansi.

Mendapatkan sertifikasi

Salah satu keuntungan terbesar dari mendapatkan gelar S2 akuntansi adalah peluang untuk mendapat sertifikasi profesional akuntansi. Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis sertifikasi

akuntansi yang diberikan, sesuai dengan jenis pekerjaan yang didalami. Sertifikasi profesional akuntansi berikut berguna sebagai indikator bahwa seseorang memiliki kemampuan yang sesuai standar sebagai akuntan.

Lulusan akuntansi yang tidak memiliki sertifikasi ini memang tetap dapat bekerja sebagai akuntan. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa siapapun yang berhasil mendapatkan sertifikasi profesional akuntansi bisa lebih dipercaya oleh perusahaan yang menyewa atau memakai jasanya. Anda berpeluang untuk mendapatkan CPA (Akuntan Publik Terverifikasi) setelah mendapat gelar magister akuntansi.

Kurikulum 3 semester

BINUS Graduate Program untuk jurusan akuntansi memiliki program studi yang berlangsung selama 3 semester. Ketiga semester ini akan dibagi menjadi 2 periode berbeda, masing masing periode terdiri dari 2 kelas yang berbeda. Selama 2 semester pertama, Anda akan diajarkan mengenai seluk beluk akuntansi, manajemen bisnis, dan data analisis untuk menyiapkan Anda di semester berikutnya.

Kemudian, Anda dihadapkan dengan pilihan untuk mendalami ilmu terapan (management accounting) atau Assurance and Attestation. Selanjutnya, di periode kedua semester ketiga, Anda akan menulis skripsi akhir sebagai syarat kelulusan.

Itulah 4 keunggulan program Master of Accounting yang ditawarkan oleh BINUS Graduate Program – BINUS University. BINUS mengedepankan lulusannya untuk menjadi tenaga kerja yang mampu menjadi pemimpin di sektor keuangan, serta memiliki kemampuan akuntansi yang hebat dan inisiatif untuk menyelesaikan masalah dengan pengetahuan teknologi yang dimiliki. Segera daftarkan diri Anda ke Master of Accounting BINUS Graduate Program.

Whatsapp