Mengenal Program-program yang Ada di BINUS GRADUATE PROGRAM

BINUS UNIVERSITY melalui BINUS GRADUATE PROGRAM akan mempersiapkan kamu menjadi calon magister yang lebih siap bersaing di dunia kerja. 

Melanjutkan pendidikan dari jenjang sarjana ke jenjang magister memang sifatnya opsional. Kamu bisa memilih untuk mencari pengalaman kerja terlebih dahulu atau langsung meneruskan studi S2. Jika kamu sedang mempertimbangkan untuk mengambil opsi kedua, BINUS GRADUATE PROGRAM siap membantu mencetakmu menjadi seorang magister yang siap menghadapi persaingan dunia kerja. 

BINUS GRADUATE PROGRAM merupakan jenjang pendidikan magister yang dibuka oleh BINUS UNIVERSITY dengan tujuan mencetak leader sekaligus technopreneur. Setelah lulus, para alumni BGP tidak hanya diharapkan bisa mengaplikasikan ilmunya, tapi juga bisa menjadi pemimpin yang mengarahkan timnya kepada kesuksesan.

Program Studi di BINUS GRADUATE PROGRAM

Sampai saat ini, BINUS GRADUATE PROGRAM membuka kesempatan bagi sarjana S1 untuk melanjutkan pendidikan magister di 5 jurusan. Yuk cari tahu tentang 5 jurusan dalam BGP berikut ini!

Master of Management Information System

Master of Management Information System atau magister manajemen sistem informasi (MMSI) menggabungkan pengetahuan di bidang manajemen dan informasi yang lebih mendalam dibanding strata 1. Tujuannya adalah menciptakan alumni yang cakap dalam melakukan pengelolaan data dan informasi berbasis teknologi.

Program ini tidak hanya membekali kamu dengan pengetahuan teoritis dan praktis saja. Kamu juga akan diajari bagaimana mengaplikasikan ilmu secara langsung dalam bisnis. Itulah kenapa kesempatan kerja kamu tidak hanya di perusahaan saja tapi juga menjalankan bisnis sendiri.

 

Master of Information Technology

Jurusan ini juga memberikan pendalaman wawasan yang lebih dari jurusan teknologi informasi di tingkat sarjana. Dalam program Magister Teknik Informatika (MTI) ini, kamu akan diberikan pemahaman lebih mengenai aplikasi teknologi informasi dan integrasinya dengan manajemen dan strategi organisasi. Peluang kerja yang bisa kamu temukan antara lain adalah IT manager, CIO, IT consultant dan lain sebagainya.

 

Magister of Industrial Engineering

Jurusan ini dirancang bagi lulusan S1 teknik maupun non teknik yang ingin memperluas pengetahuan di bidang terkait. Setelah menempuh pendidikan dalam program Magister Teknik Industri (MTD), kamu bisa meningkatkan karier di berbagai bidang termasuk bidang produksi/operasi dan penjamin mutu, bidang engineering, bidang industri manufaktur dan jasa hingga bidang supply chain.

 

Master of Communication

Ilmu komunikasi memiliki cakupan yang sangat luas dan bisa diaplikasikan untuk semua sektor termasuk pemerintah, swasta maupun industri. Dengan melanjutkan S2 ke BINUS GRADUATE PROGRAM jurusan Magister Ilmu Komunikasi, kamu bisa meningkatkan karier di level manajer. 

Beberapa posisi yang bisa kamu isi antara lain adalah Konsultan Marketing Communication, Manager of Marketing Public Relations hingga menjadi penulis dan jurnalis. Dengan menduduki posisi yang lebih tinggi, kamu tentu juga bisa meraih pendapatan yang lebih besar.

 

Master of Accounting

Dengan melanjutkan pendidikan jurusan accounting ke jenjang S2, BINUSIAN bisa mengembangkan kemampuan akunting termasuk yang berhubungan dengan teknologi. Kurikulum jenjang ini membahas isu terkini seperti financial accounting, etika bisnis hingga isu pemerintahan.

Alumni Magister Akuntansi (MAKSI) dari BINUS GRADUATE PROGRAM memiliki peluang karier yang sangat banyak. Baik di perusahaan dalam negeri maupun luar negeri. Beberapa posisi penting yang membutuhkan lulusan magister akuntansi antara lain adalah Chief Financial Officer (CFO), internal auditor, external auditor sampai management accountant.

 

Tidak semua orang memiliki keinginan dan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang magister. Tapi memiliki pengetahuan yang lebih mendalam tentang bidang yang kamu geluti tentu akan menjadi nilai plus. Dengan ilmu yang lebih luas, kamu berkesempatan memperoleh posisi yang lebih tinggi ketimbang mereka yang tidak melanjutkan pendidikannya hingga S2.

BINUS GRADUATE PROGRAM dengan lima programnya siap menyambut kamu yang ingin meng-upgrade pengetahuan. Daftarkan diri kamu sekarang juga dan jadilah BINUSIAN andal yang siap mengisi posisi-posisi penting yang dibutuhkan oleh semua industri.

Whatsapp