Kepoin Jurusan Manajemen Sistem Informasi di BINUS GRADUATE PROGRAM, yuk!

Tertarik mendaftar program S2 Manajemen Sistem Informasi BINUS UNIVERSITY? Inilah keunggulan, info kualitas lulusan, dan peluang kariernya!

Tertarik ambil program S2 di BINUS UNIVERSITY? Jurusan Manajemen Sistem Informasi bisa menjadi pilihanmu. Program ini mendorong mahasiswa untuk menjadi bagian dari kaum profesional kelas dunia, unggul di bidang teknologi dan bisnis serta memiliki kualifikasi internasional.

Apa saja keunggulan jurusan ini? Ketahui lebih lanjut sebelum kamu memilih rencana jurusan!

Tentang Jurusan Manajemen Sistem Informasi

Sistem Informasi adalah bidang yang makin banyak dibutuhkan di seluruh dunia karena perkembangan teknologi. BINUS UNIVERSITY menawarkan jurusan Magister Manajemen Sistem Informasi untuk melahirkan lulusan yang tidak hanya berwawasan, tetapi juga memiliki kompetensi internasional.

Kamu bisa memilih jurusan ini untuk menjadi bagian dari kaum profesional maupun entrepreneur bidang sistem informasi. Kurikulumnya memastikan kamu mendapat kualitas latar belakang pendidikan berstandar internasional ketika lulus.

Kamu tidak hanya bisa berkarier di bidang sistem informasi! Memiliki gelar S2 bidang Manajemen Sistem Informasi akan memberimu keunggulan strategis dalam bidang apa pun yang akan kamu tekuni. 

Potensi Karier Program Magister Manajemen Sistem Informasi

Apa saja yang bisa kamu lakukan setelah lulus program Magister Manajemen Sistem Informasi?

Ada beberapa karier potensial yang bisa kamu jajal dengan gelar ini, misalnya pengembang software, konsultan IT, konsultan keamanan siber, manajer IT, dan konsultan bisnis dalam hal-hal terkait IT dan sejenisnya. 

Kamu juga bisa menerapkan wawasan bidang sistem informasi untuk memulai bisnismu sendiri. Misalnya, ketika mendirikan bisnis mandiri, kamu bisa memanfaatkan wawasan dan keahlianmu untuk menciptakan sistem yang mendukung bisnismu. Selain itu, kamu bisa mendirikan bisnis di bidang teknologi, misalnya pembuatan software, jasa keamanan siber, hingga konsultasi IT untuk perusahaan.

Akhirnya, kamu juga bisa berkarier di bidang terkait riset. Kamu bisa menjadi peneliti atau berkarier sebagai pengajar dan pelatih di berbagai institusi. 

Keunggulan Lulusan Magister Manajemen Informasi BINUS UNIVERSITY

Program S2 di BINUS UNIVERSITY memberimu berbagai keunggulan dari segi kualitas lulusan. Inilah beberapa hal yang akan diperoleh oleh para lulusan:

  • Kemampuan Analisis dan Pemecahan Masalah

Lulusan Magister Manajemen Sistem Informasi dibekali kemampuan melakukan analisis menyeluruh terhadap aspek IT dalam berbagai model bisnis, baik secara individu maupun dalam tim.

  • Kemampuan Menerapkan Wawasan dalam Pengelolaan Sistem

Lulusan akan punya kemampuan untuk menerapkan wawasan dan keahlian dalam pengelolaan sistem teknologi informasi, terutama di tingkat korporat. Kamu juga akan mampu melakukan hal ini sambil menyesuaikannya dengan strategi bisnis dan standar profesional yang berlaku.

  • Kemampuan Melakukan Riset dan Meneliti

Aspek riset dan penelitian sangat ditekankan dalam program S2 BINUS UNIVERSITY. Lulusan diharapkan mampu melakukan riset lewat berbagai metode pendekatan. Hasilnya diharapkan mampu menjadi bahan evaluasi dan peningkatan dalam berbagai model bisnis.

  • Kemampuan Menciptakan Sistem Pendukung Kerja Instansi

Suatu instansi atau perusahaan tidak akan mampu berjalan tanpa sistem informasi dan teknologi, terutama pada masa sekarang. Lulusan S2 bidang Manajemen Sistem Informasi BINUS UNIVERSITY akan mendapat bekal kemampuan menciptakan dan mengelola sistem jaringan yang mendukung aktivitas suatu instansi.

  • Kemampuan Mengelola Proyek

Melakukan analisis dan perencanaan saja tidak cukup. Lulusan diharapkan mampu mewujudkan rencana proyek secara utuh terkait bidang manajemen informasi. Sebagai lulusan, kamu harus bisa merancang proyek atau program, menerapkannya sesuai rencana, dan mengawasi serta mengevaluasi hasilnya.

  • Kemampuan Manajemen Data

Data adalah elemen penting dalam pengelolaan bisnis. Sebagai lulusan program Magister Manajemen Sistem Informasi, kamu memiliki kemampuan mengelola sistem data perusahaan dan mengaplikasikannya dalam proses pengambilan keputusan.

  • Kemampuan Memulai dan Mengelola Bisnis

Ciri khas BINUS UNIVERSITY adalah menanamkan jiwa wirausaha kepada lulusannya. Hal yang sama berlaku jika kamu mendaftar ke program S2 Manajemen Sistem Informasi. Kamu akan mendapat kemampuan mengembangkan ide dan kreativitas untuk membuat rencana bisnis di bidang teknologi.

Daftarkan Dirimu Sekarang!

Jurusan Magister Manajemen Sistem Informasi BINUS University GRADUATE PROGRAM menawarkan pendidikan berkualitas untuk membentuk lulusan profesional yang siap berkompetisi di ranah internasional. Jika kamu tertarik dengan bidang Manajemen Sistem Informasi, jangan ragu mendaftar di universitas unggulan dan jadilah lulusan berdaya saing! 

Whatsapp