Apa Saja yang Dipelajari di S2 Manajemen Sistem Informasi?

Hendak melanjutkan kuliah S2 atau pascasarjana di jurusan Sistem Informasi? Ini yang nantinya kamu pelajari di jurusan tersebut

Jika ditanya apa rencana untuk masa depan setelah menjadi sarjana, setiap orang pasti memiliki keinginan atau cita-cita yang berbeda. Ada yang ingin menjadi karyawan perusahaan terkemuka, ada yang berencana mengadu nasib dengan menjadi wirausaha, ada pula yang tetap ingin belajar sehingga memilih untuk melanjutkan kuliah S2.

Sebenarnya, belajar pascasarjana tidak melulu akan membuat kamu berkarir menjadi dosen. Masih banyak sekali pilihan karier yang bisa kamu pilih, biasanya dengan iming-iming gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan karyawan lulusan sarjana. Nah, kalau kamu masih ragu bidang ilmu apa yang ingin dituju saat kuliah Magister, kamu bisa pertimbangkan memilih jurusan Magister Manajemen Sistem Informasi BINUS UNIVERSITY.

Mengapa Pilih S2 Manajemen Sistem Informasi?

Lalu, mengapa harus memilih kuliah Magister di jurusan Manajemen Sistem Informasi? Berikut beberapa alasannya:

  • Jenjang Karir Menjanjikan

Tentu saja, gelar Master yang nanti kamu miliki akan menjadi tiket untuk memudahkan kamu berkarier di posisi tertentu. Pasalnya, ada beberapa jabatan di perusahaan yang mengharuskan kandidat adalah lulusan S2, terlebih yang berkaitan dengan teknologi.

  • Bekal Investasi di Masa Depan

Tidak hanya berkesempatan untuk mendapatkan jabatan dan pendapatan yang menjanjikan, kamu pun bisa dengan mudah menemukan peluang bisnis baru. Adanya keahlian tersebut membuat kamu akan lebih dipercaya para calon investor.

  • Siap Menjadi Teknopreneur

Selain ilmu teori dan praktik seputar teknologi sistem informasi, kamu juga akan dibekali dengan kemampuan mengelola semua hal tersebut dalam sisi bisnis. Artinya, kamu akan menjadi teknopreneur yang kompeten dan mampu menghadapi ketatnya persaingan.

S2 Sistem Informasi BINUS UNIVERSITY, Belajar Apa Saja?

Nah, kalau memilih Program Magister Manajemen Sistem Informasi BINUS University GRADUATE PROGRAM (BGP), kamu akan belajar banyak hal, berikut di antaranya:

  • AI Engineering

AI Engineering merupakan suatu bentuk komputasi yang berfungsi dengan metode pembelajaran mesin secara tradisional, seperti pembentukan bahasa secara alami juga jaringan saraf dengan tujuan untuk membangun sebuah model yang mendukung kinerja aplikasi berbasis AI. Beberapa bentuk aplikasi yang diciptakan oleh seorang AI Engineering misalnya iklan kontekstual yang dibuat berdasarkan analisis sentimen, identifikasi atau sudut pandang visual, dan terjemahan dari bahasa tertentu.

  • Hiperautomasi

Selanjutnya adalah hiperautomasi, penggunaan teknologi canggih, seperti artificial intelligence  (AI), machine learning, dan robotic process automation (RPA) untuk mengotomatisasi tugas yang pernah diselesaikan oleh manusia. Teknologi ini tidak hanya mengacu pada tugas dan proses yang dapat diotomatisasi, tetapi juga tingkatannya.

  • Intelligence Composable Business 

Kamu juga akan belajar bagaimana menyusun bisnis secara cerdas. Tidak hanya itu, intelligence composable business juga berarti mengubah cara pebisnis dalam mengambil keputusan dengan cara mengakses data melalui metode yang lebih fleksibel. Seorang pengusaha yang mampu menyusun bisnisnya secara cerdas akan menciptakan peluang terbentuknya momen bisnis digital yang mampu didesain ulang, bentuk bisnis baru, operasi otonom, juga produk, dan layanan baru. Ini akan berdampak pada eksistensi bisnis di tengah persaingan yang begitu ketat. 

  • Cybersecurity Mesh

Bidang ilmu ini mengacu pada konsep yang lebih luas dengan melibatkan banyak jaringan node dibandingkan dengan komputasi rahasia yang berkaitan dengan tingkat keamanan saat pemrosesan data. Tujuannya yaitu memastikan keamanan pada setiap titik akses dapat diatur lebih efektif dari titik pusat.

  • Anywhere Operations

Manajemen Sistem Informasi BINUS Graduate Program juga menawarkan pembelajaran tentang anywhere operations. Secara sederhana, ini bisa dikatakan sebagai mengendalikan bisnis dari mana saja sebagai bentuk dari transformasi digital.

  • Internet of Behavior

Ini adalah bentuk perluasan dari konsep Internet of Things (IoT), pengkoneksian berbagai perangkat yang menghasilkan bermacam sumber data baru. Singkatnya, IoB akan memahami data dan menerapkannya pada perilaku manusia seperti membeli atau mengikuti merek tertentu secara daring.

Masih banyak lagi ilmu menarik lain yang bisa kamu dapatkan dengan memilih program S2 Sistem Informasi BINUS UNIVERSITY. Tak hanya itu, BINUS UNIVERSITY juga bekerja sama dengan National Taiwan University of Science and Technology dan memberikan penawaran menarik, seperti beasiswa dan dual degreeYuk, jadi bagian dari BINUSIAN S2 Manajemen Sistem Informasi sekarang juga!

 

Whatsapp