Kenapa Memilih Program Magister Teknik Informatika BINUS UNIVERSITY?

BINUS UNIVERSITY tawarkan program Magister Teknik Informatika. Jangan lupakan potensi dan peluang karier jurusan ini sebelum mendaftar.

Tertarik berkarier di bidang Teknik Informatika? Jangan lupa mendaftar ke program Magister BINUS University GRADUATE PROGRAM. Selain mendapat wawasan dan pengajaran dari para pakar, kamu bisa meningkatkan kompetensi untuk berkarier di ranah internasional. Jika kamu tertarik mendaftar, jangan lupa membaca panduan singkat ini agar kamu tahu keunggulan dan prospeknya!

Apa Itu Program Magister Teknik Informatika?

Magister Teknik Informatika adalah program S2 untuk kamu yang berminat di bidang infrastruktur dan teknologi informasi, terutama dalam ranah profesional dan korporat. Tujuan program ini adalah membekali lulusan dengan wawasan, keahlian teknis, dan kompetensi kelas dunia demi menghadapi persaingan global.

Kelebihan lainnya? BINUS GRADUATE PROGRAM (BGP) menyiapkan lulusannya agar siap berwiraswasta. Program tingkat lanjut ini tidak hanya memberi bekal di bidang wawasan dan keahlian teknis, tetapi juga wawasan bisnis sesuai dengan salah satu tujuan BINUS UNIVERSITY untuk menjadi kampus technopreneur. 

Sebagai program tingkat lanjut, Magister Teknik Informatika juga membekali lulusan dengan kemampuan melakukan riset. Hal ini cocok untukmu yang bercita-cita menjadi peneliti atau berkecimpung di bidang serupa.

Potensi Karier Bidang Magister Teknik Informatika

Teknik Informatika memberimu banyak peluang karier, terutama karena bidang ini banyak dibutuhkan di berbagai perusahaan dan instansi dunia. Bidang ini memberimu berbagai peluang kerja. Contoh yang paling jelas adalah beragam profesi bidang teknologi informasi, misalnya analis sistem dan data, konsultan, pakar solusi IT, teknisi, dan manajer proyek IT.

Keamanan siber adalah salah satu isu yang sedang marak. Kamu bisa mendaftar program ini untuk belajar tentang hal tersebut secara mendalam. Lulusan bisa berkarier sebagai teknisi, konsultan, dan bahkan peneliti bidang teknologi atau tenaga pendidik dengan latar belakang keahlian, seperti dosen.

Program Magister BGP juga menyiapkanmu untuk menjadi technopreneur, yaitu pemilik usaha mandiri yang bergerak di bidang teknologi atau melibatkan banyak teknologi untuk mengelolanya. Dengan menjadi seorang teknopreneur, kamu bisa memberi kontribusi bagi masyarakat, misalnya membuka lapangan pekerjaan.

Tertarik menjadi peneliti atau pengajar? Gabung di program Magister agar kamu bisa melakukan penelitian jangka panjang. Program ini mengajarkanmu cara melakukan riset dan penelitian menggunakan beragam metode agar kamu bisa menjadi peneliti atau dosen.

Kualitas Lulusan Magister Teknik Informatika 

Apa yang membuat lulusan program Magister Teknik Informatika BINUS GRADUATE PROGRAM berkualitas? Inilah kualitas yang akan kamu peroleh jika belajar di sini.

  • Kemampuan Mengembangkan Program dan Aplikasi

Lulusan Teknik Informatika mampu mengembangkan program dan aplikasi untuk memecahkan masalah atau menciptakan solusi terkait IT. Program atau aplikasi ini harus bisa kamu terapkan di lingkungan profesional yang kompleks.

  • Kemampuan Menangani Proyek IT

Lulusan Magister Teknik Informatika BINUS UNIVERSITY punya keahlian menangani proyek IT dalam ranah profesional atau korporat. Kamu tidak hanya mampu mengelola proyek serta mengatasi problem umum teknologi, tetapi juga belajar bekerja sama dengan tim untuk hasil proyek yang lebih baik.

  • Kemampuan Menciptakan atau Mengontrol Sistem Keamanan

Sistem keamanan siber menjadi salah satu perhatian dalam bidang Teknik Informatika. Lulusan BINUS UNIVERSITY akan memiliki kemampuan untuk mengelola dan menciptakan sistem keamanan untuk lingkungan korporat, institusi, dan profesional. Kamu juga harus mampu membuat cetak biru, mengaplikasikan, serta mengevaluasi rencana tersebut.

  • Keahlian sebagai Teknopreneur

Tren bisnis mandiri saat ini adalah menjadi teknopreneur: menciptakan produk atau layanan yang berfokus pada teknologi inovatif sebagai produk utama atau sarana pendukungnya. Seorang teknopreneur membutuhkan kepakaran serta keahlian mengelola berbagai aspek bisnis. Setiap BINUSIAN dibekali wawasan dan keterampilan untuk menerapkan hal ini setelah lulus program Magister.

Daftar Sekarang Juga!

BINUS Graduate Program menawarkan program Magister Teknik Informatika sebagai cara menciptakan generasi profesional dan teknopreneur andal. Ingin mendapatkan semua keunggulan ini sekaligus berkontribusi untuk masyarakat? Pilih program Magister Teknik Informatika dan dapatkan keahlian serta wawasan baru untuk menemani hidup mereka.