Apa Saja yang Dipelajari di S2 Teknik Informatika?

Hendak memilih jurusan Teknik Informatika untuk kuliah S2, apa saja yang dipelajari nantinya?

Teknologi informasi sepertinya menjadi jurusan kuliah yang sangat banyak peminatnya di era digital sekarang. Tak heran, kini dunia telah sepenuhnya beralih ke transformasi digital, begitu pula dengan bisnis. Pemanfaatan teknologi informasi dalam menjalankan organisasi tentu menjadi membutuhkan banyak sumber daya yang kompeten di bidangnya. 

Tidak hanya sarjana, jenjang perkuliahan lanjutan tingkat magister untuk jurusan Teknologi Informasi pun tak pernah sepi peminat. Pilihan karier yang sangat menjanjikan dengan pendapatan yang sudah pasti akan lebih besar dan peluang untuk menjadi pebisnis sangat terbuka lebar menjadi salah satu alasan kuat dipilihnya jurusan ini. 

Pilih Jurusan S2 Teknik Informatika, Belajar Apa?

Guna mencapai visi “world class graduate program”, maka diperlukan pembekalan materi yang bersifat konseptual, fundamental, dan praktis yang mengacu pada kurikulum berstandar Internasional. Tak lupa, mata kuliah yang diisi dengan aplikasi berbasis teknologi informasi.

Kurikulum yang dirancang untuk jurusan Teknik Informatika BINUS UNIVERSITY memastikan setiap BINUSIAN dapat membuat dan memiliki publikasi ilmiah sebelum lulus dengan pendekatan pengayaan penelitian untuk setiap mata kuliah. Selain itu, program studi ini juga mengembangkan kurikulum dengan sistem pembelajaran blended learning yang lebih fleksibel dan pastinya tidak akan mengurangi kualitas pembelajaran.

Secara garis besar, berikut mata kuliah yang diberikan untuk BINUSIAN jurusan S2 Teknik Informatika:

  • IT Security and Risk Management.
  • Mobile Technology & Cloud Computing.
  • IT Research Methodology.
  • Peminatan Information Engineering – Advanced Database System; Selected Topics in Information Engineering; Knowledge data Discovery; Big Data Analysis.
  • IT Project Management.
  • Peminatan IT Strategic and Infrastructure Management – Network Governance; IT Services; Selected Topics in IT Infrastructure Management; IT Strategic Planning & Enterprise Architecture; Services Oriented Architecture.

Untuk pilihan karier, kamu berkesempatan untuk mengisi posisi sebagai computer engineer, programmer, konsultan IT, inovator, manajer proyek, solusi dan sistem integrasi teknologi, hingga manajer dan tenaga pengajar ahli teknologi informasi. 

BINUS UNIVERSITY Sebagai Tempat Kuliah Magister Teknik Informatika Terbaik

Memilih jurusan kuliah pasti tidak boleh asal. Kamu Harus pertimbangkan semua aspek baik dan buruk, juga bagaimana potensi berkarir di masa depan.  Cari tahu juga apakah kamu bisa memahami bidang ilmu tersebut, dan apakah sesuai dengan keinginanmu. Tanpa passion, apa yang kamu lakukan tak lebih dari sekadar buang-buang waktu.

Selain jurusan, kampus juga perlu jadi pertimbangan saat kamu berencana melanjutkan studi ke jenjang magister. BINUS UNIVERSITY bisa menjadi pilihan tepat kalau kamu ingin kuliah S2 Teknik Informatika. Berikut beberapa alasannya: 

  • Memiliki Akreditasi A

Agar lebih mudah mendapatkan pekerjaan impian, kamu perlu mencari kampus dengan jurusan Teknologi Informatika yang terakreditasi A. BINUS GRADUATE PROGRAM di BINUS UNIVERSITY adalah salah satunya. Jadi, kamu tidak perlu jauh-jauh sekolah ke luar negeri, pengalaman belajar terbaik bisa kamu dapatkan di BINUS UNIVERSITY.

  • Fasilitas Kampus yang Memadai

Khusus untuk program studi Teknik Informatika, baik itu S1 maupun S2, kelengkapan fasilitas penunjang tentu akan memaksimalkan proses belajar. Jangan khawatir, BINUS UNIVERSITY menyediakan sarana fasilitas yang sangat memadai dengan didukung teknologi canggih yang sesuai dengan perkembangan tren saat ini.

  • Memiliki Koneksi dengan Dunia Industri

Alasan selanjutnya mengapa BINUS UNIVERSITY layak jadi pilihan tempat kuliah adalah kampus ini telah menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan ternama, baik kelas nasional maupun multinasional sehingga memudahkan para BINUSIAN mendapatkan pekerjaan impian. 

Terlebih lagi, BINUS UNIVERSITY juga memberikan ilmu tambahan melalui program seminar, workshop, hingga magang yang pastinya sangat bermanfaat sebagai bekal untuk menembus persaingan yang teramat ketat. Tenaga pengajar yang berpengalaman akan semakin meyakinkan kamu untuk memilih salah satu kampus swasta terbaik ini untuk pendidikanmu. Jadi, siapkah kamu untuk membekali diri dengan ilmu dan pengalaman pendidikan berbasis teknologi dan informasi terbaik di S2 Teknologi Informatika? Yuk, gabung menjadi BINUSIAN sekarang juga!

Whatsapp