Alasan Kamu Harus Gabung di Program Teknik Industri BINUS GRADUATE PROGRAM

Program Magister Teknik Industri BINUS UNIVERSITY menawarkan kualitas lulusan yang mampu bersaing di berbagai perusahaan dan bidang.

Ingin mendapat peluang besar di lapangan kerja profesional? Belajar teknik industri di BINUS UNIVERSITY bisa menjadi pilihan. Paduan kurikulum berkualitas, jaminan kompetensi, serta pengajar dan pembimbing bermutu membuat kampus ini cocok untuk pendidikan S1 maupun yang lebih tinggi. Program magister bisa menjadi pilihan jika kamu menginginkan potensi kerja lebih besar dan kompetensi profesional tinggi.

Tentang Jurusan Magister Teknik Industri

BINUS University GRADUATE PROGRAM (BGP) memberimu kesempatan melanjutkan pendidikan bidang teknik ke Magister Teknik Industri. Ini adalah jurusan S2 dengan kurikulum lengkap dan terakreditasi. Program ini tersedia untuk sarjana teknik yang ingin memperdalam aspek profesional dari ilmu yang diperoleh.

Dalam program Magister Teknik Industri, kamu juga akan belajar aspek manajerial dan kepemimpinan. Lulusan jurusan ini diharapkan siap memegang posisi strategis dalam beragam industri atau perusahaan dengan bidang terkait. Hal ini cocok untuk memenuhi kebutuhan usaha industri dan perusahaan bidang apa saja di seluruh dunia.

Program Magister juga mengusung aspek penelitian dan akademis. Jika kamu lebih suka menjadi peneliti atau pengajar, kamu bisa mengambil program S2 dan mendapat kompetensi di kedua aspek tersebut sebagai tambahan dari latar belakang sarjana teknik.

Potensi Karier Program Magister Teknik Industri

Mau tahu apa saja bidang karier yang bisa kamu jajal? 

Lulusan Teknik Industri BGP bisa menempati posisi manajerial dalam bidang-bidang seperti industri, jasa, supply chain, dan engineering. Kamu juga berpotensi memiliki karier di bidang pengawasan mutu, terutama dalam bidang-bidang yang telah disebutkan. Latar belakang teknik industri juga memungkinkamu bekerja di bidang seperti marketing, pengumpulan dan analisis menggunakan beragam alat.

Latar belakang teknik industri juga memungkinkanmu untuk berwirausaha dan membuka bisnis sendiri. Kamu bisa menciptakan produk dengan menggunakan mesin industri skala kecil untuk memenuhi tuntutan pelanggan. 

Ingin memanfaatkan wawasan terkait strategi dan pemecahan masalah? Kamu bisa berkarier sebagai konsultan untuk beragam instansi industri. Lulusan S2 juga bisa mengambil rute karir lain yang lebih teoretis, misalnya sebagai peneliti dan dosen.

Keunggulan Lulusan Magister Teknik Industri BINUS UNIVERSITY

Jurusan S2 Teknik Industri di BINUS UNIVERSITY menawarkan beragam keunggulan yang berkontribusi pada mutu lulusannya. Inilah beberapa kehebatan yang bisa kamu dapatkan jika melanjutkan pendidikan di sini.

  • Pengajar Berkualitas Tinggi

Teknik industri adalah bidang dengan taruhan tinggi, jadi pengajarmu harus memiliki kualitas tinggi. Komposisi pengajar di kampus ini adalah dosen dan pakar di bidang-bidang yang terkait dengan dunia teknik industri.

  • Mengikuti Standar Academic Excellence

BINUS UNIVERSITY memiliki Academic Excellence Standard, yaitu standar terkait kompetensi lulusan. Dalam hal ini, BINUS UNIVERSITY menghasilkan lulusan dengan kompetensi holistik, memadukan kualitas akademik dan kemampuan praktis untuk diterapkan di lingkungan kerja.

  • Kurikulum Sesuai Kebutuhan

Program Magister Teknik Industri BGP selalu disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini, misalnya manufaktur dan supply chain. Dengan pertimbangan ini, kamu akan siap berkontribusi pada perusahaan apa pun, baik di dalam maupun luar negeri.

  • Strategi Pendidikan yang Beragam

Program S2 BINUS UNIVERSITY tidak terpaku pada satu atau dua teknik pembelajaran di kelas. Kamu akan mengalami berbagai prosedur belajar seperti studi kasus, studi lapangan, penelitian, blended learning, dan sebagainya. Semua ini memastikan setiap lulusan memiliki kompetensi lengkap dan bisa langsung berkarier, baik dengan perusahaan maupun sebagai pemilik usaha mandiri.

Daftarkan Dirimu Sekarang!

Teknik industri kini menjadi salah satu bidang favorit dalam dunia bisnis di seluruh penjuru dunia. Kamu bisa meningkatkan daya saing dan kompetensi pribadi dengan belajar di BINUS UNIVERSITY. Paduan kurikulum dan pengajar bermutu serta metode belajar yang holistik dan komprehensif membuat setiap lulusan memiliki kualitas mumpuni.


Segera daftarkan dirimu di program Magister Teknik Industri BGP, dan jadilah bagian dari kaum profesional bidang teknik industri di seluruh dunia.

Whatsapp