Serunya Masuk Program Magister Ilmu Komunikasi BINUS UNIVERSITY

Program Magister Ilmu Komunikasi BINUS UNIVERSITY menawarkan keseruan kuliah di bidang populer. Inilah keuntungan kuliah di jurusan ini.

Belajar ilmu komunikasi di kampus ternama sudah memberimu kesempatan luas, apalagi jika kampusnya di BINUS UNIVERSITY. Program Magister Ilmu Komunikasi BINUS menawarkan segudang potensi untukmu yang ingin berkarier di bidang-bidang populer. Inilah alasan kamu harus memilih kampus ini untuk belajar ilmu komunikasi tingkat lanjut.

Tentang Program Magister Ilmu Komunikasi BGP

Program S2 Ilmu Komunikasi BINUS University GRADUATE PROGRAM (BGP) terbuka untuk semua lulusan Ilmu Komunikasi. Tujuannya adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi teoritis dan praktis dalam bidang-bidang terkait komunikasi. Kerennya lagi, bidang ini termasuk fleksibel dan dibutuhkan oleh berbagai perusahaan atau bisnis di seluruh dunia.

Program S2 ilmu komunikasi juga memberimu keahlian terkait karier seperti pengajar/dosen dan peneliti. Ilmu komunikasi termasuk paling banyak berkembang dan selalu menawarkan beragam topik menarik untuk kamu teliti atau perdalam.

Pilihan Karier Potensial Lulusan Magister Ilmu Komunikasi

Prospek karier pemegang latar belakang bidang komunikasi ternyata sangat luas! Jika kamu tipe yang ingin cepat-cepat mencari pekerjaan setelah lulus, bidang ini bisa menjadi pertimbanganmu sebelum melanjutkan kuliah. Berikut beberapa kategori lowongan potensial:

  • Konsultan

Konsultan mungkin termasuk salah satu prospek terpopuler buat pemegang gelar ilmu komunikasi. Setelah S2, kamu jadi punya potensi dan latar belakang untuk memberi saran dan ide terkait strategi komunikasi, misalnya untuk perusahaan dan organisasi.

  • Praktisi dan Manajer

Pemilik gelar ilmu komunikasi juga bisa langsung jadi praktisi, misalnya pakar komunikasi atau humas di perusahaan, institusi, dan organisasi. Kamu menerapkan kemampuanmu berkomunikasi demi mewakili perusahaan atau institusi tempatmu bekerja. Kamu juga bisa menjadi manajer, misalnya manajer humas, iklan, dan komunikasi pemasaran.

  • Wirausahawan

Berminat buka usaha sendiri? Kamu bisa diuntungkan dari kepemilikan latar belakang ilmu komunikasi, misalnya membuka usaha konsultasi marketing. Kamu juga bisa menerapkan ilmu untuk menciptakan kampanye iklan yang lebih rapi dan menarik.

  • Peneliti dan Dosen

Jurusan Magister Teknik Komunikasi adalah pilihan terbaik untukmu yang tertarik dengan kerja riset. Sebagai peneliti, kamu bisa meneliti beragam tren komunikasi dunia yang akan terus ada. Kamu juga bisa menjadi dosen dan menyumbangkan ilmu kamu ke berbagai institusi pendidikan atau perusahaan, misalnya sebagai trainer.

Dengan semua potensi karier ini, masihkah kamu beranggapan bahwa program lanjutan ilmu komunikasi hanya buang waktu?

Keunggulan Magister Ilmu Komunikasi

Apa saja keunggulan jurusan ini? Apakah ada pengaruhnya di masa depan? Berikut beberapa elemen positif dari jurusan Magister Ilmu Komunikasi yang akan kamu rasakan jika masuk ke sana:

  • Seimbang antara Teori dan Praktik

Bidang Magister Ilmu Komunikasi BINUS GRADUATE PROGRAM memastikan mahasiswa mampu menerapkan teori dan praktik. Kamu jadi bisa menerapkannya ke berbagai bidang, tidak hanya bisnis. Praktik pengajaran yang komprehensif ini juga membantumu membangun jalur karier.

  • Paduan Dosen dan Pakar sebagai Tenaga Pengajar

Tenaga pengajar di BINUS GRADUATE PROGRAM tidak hanya dosen, tetapi juga pakar yang ahli di bidang masing-masing terkait ilmu komunikasi. Mereka mengajar dan mendampingimu agar kamu mampu belajar ilmu komunikasi secara komprehensif.

  • Kurikulum Mengikuti Zaman

Kurikulum BINUS GRADUATE PROGRAM semuanya ditentukan oleh perkembangan dan tren zaman. Hal ini agar apa yang kamu pelajari dan praktikkan agar tidak kaget dengan atmosfer profesional ketika lulus nanti.

  • Keahlian Lintas Bidang

Hanya karena kamu kuliah di bidang komunikasi, bukan berarti pilihanmu terbatas! Program Magister Ilmu Komunikasi BINUS GRADUATE PROGRAM memastikan kamu mampu menerapkan keahlian di bidang beragam. Kamu bisa masuk ke profesi apa saja, misalnya pemasaran, pendidikan, hiburan, pengabdian masyarakat, hingga organisasi dan kegiatan nirlaba.

Ayo Daftar Sekarang!

Ilmu komunikasi saat ini sudah menjadi salah satu jurusan favorit. Jangan ragu memperdalam kompetensimu dengan mendaftar di jurusan Magister Ilmu Komunikasi BINUS GRADUATE PROGRAM. Jadilah pakar komunikasi yang membuka peluang berkarir dimana saja.

Whatsapp