Apa Saja yang Dipelajari di Jurusan S2 Akuntansi?

Ingin menjadi seorang akuntan terbaik dan berkelas? Kamu bisa memilih program S2 Akuntansi BINUS UNIVERSITY.

Persaingan global semakin terasa sangat ketat. Tidak hanya bagi pemilik bisnis, para pencari kerja pun saling unjuk kemampuan dan keahlian guna bisa mendapatkan posisi yang diinginkan. Namun, agar peluang untuk mendapatkan pekerjaan impian semakin dekat dalam genggaman, tak sedikit orang yang memutuskan untuk melanjutkan studi ke jenjang S2 atau magister.

Termasuk di bidang Akuntansi BINUS UNIVERSITY yang menjadi pilihan program studi dengan banyak peminat. Terbukanya peluang karir yang luas menjadi alasan para BINUSIAN memilih melanjutkan studi S2 Akuntansi, termasuk menjadi konsultan pajak, auditor internal maupun eksternal, dan akuntan manajemen.

Mengapa Memilih S2 Akuntansi BINUS UNIVERSITY?

Sebenarnya, mengapa harus melanjutkan kuliah magister di BINUS UNIVERSITY? Ternyata, BINUS GRADUATE PROGRAM Magister Akuntansi memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Kurikulum Berstandar Internasional

Semua mata kuliah yang kamu pelajari di jurusan ini memiliki standar sertifikasi internasional. Tidak hanya itu, bidang ilmunya pun memiliki orientasi terpusat pada pengaplikasian teknologi dan informasi.

  • Mendapatkan Pembekalan Pengetahuan Praktis

Kuliah S2 Akuntansi di BINUS UNIVERSITY sudah pasti menjadi pilihan yang tepat. Ini karena adanya gabungan antara wawasan teoritis dengan pengetahuan praktis yang diajarkan secara mendetail melalui dosen ahli, pembelajaran kasus dan aktivitas di laboratorium komputer.

  • Dibekali dengan Ilmu Penelitian Bisnis

Tujuan pembekalan penelitian bisnis tak lain tak bukan adalah sebagai sarana untuk menunjang karier BINUSIAN sebagai seorang pemimpin setara manajer yang tentunya harus mempunyai skill dan kebijakan dalam membuat keputusan yang mumpuni berdasar hasil penelitian.

  • Dosen yang Merangkap Praktisi Akuntansi

Tidak hanya ilmu teori, BINUSIAN yang berkuliah di S2 Akuntansi juga akan mendapatkan ilmu tambahan langsung yang berasal dari pengalaman para dosen yang telah menggeluti bidang akuntansi.

  • Program Kuliah Tamu

Agar ilmu yang diperoleh lebih maksimal, BINUS UNIVERSITY juga mendatangkan dosen atau tenaga pengajar dengan kompetensi profesi setara standar nasional dan  internasional.

  • Gedung Kampus yang Modern Lengkap dengan Fasilitas Berstandar Teknologi Canggih

Kampus BINUS UNIVERSITY juga menawarkan gedung perkuliahan dengan konsep modern dan berbagai fasilitas dengan standar teknologi canggih untuk memaksimalkan proses belajar dan mengajar.

Apa Saja yang Dipelajari di S2 Akuntansi BINUS UNIVERSITY?

Kurikulum pada Program Studi Magister Akuntansi memiliki dua peminatan, yaitu Akuntansi Manajemen (Management Accounting) dan Assurance & Attestation. Ada pun mata kuliah yang dipelajari dalam jurusan ini yaitu:

  • Corporate Reporting.
  • Advanced Management Accounting.
  • Quantitative and Qualitative Analysis.
  • Advanced Financial Management.
  • Business Ethics and Corporate Governance.
  • Peminatan Management Accounting – Strategic Management Control Systems; Performance Management and Reporting.
  • Peminatan Assurance and Attestation – Compliance Auditing and Internal Controls; Forensic Accounting and Investigative Auditing.
  • Business Solution Analysis.

Program Magister Akuntansi memberikan kesempatan pada BINUSIAN untuk mengembangkan pengetahuan akuntansi tingkat lanjut sekaligus menunjukkan kompetensi melakukan penelitian secara independen. BINUSIAN juga akan didukung untuk menggunakan pemikiran kritis dan penilaian profesional dalam memecahkan masalah. 

Nantinya, lulusan diharapkan tidak hanya unggul dalam disiplin akuntansi tetapi juga memiliki wawasan tentang pemanfaatan teknologi informasi untuk pengambilan keputusan strategis. Para lulusan pun dipersiapkan untuk mampu menyumbang kontribusi pada dunia industri melalui kompetensi berikut:

  • Pemahaman tentang standar akuntansi (International Financial Reporting Standards) dan standar audit (International Standards on Auditing) secara garis besar sekaligus bagaimana cara pengaplikasiannya pada lingkungan perekonomian nasional.
  • Pemahaman terhadap teknik audit dengan bantuan komputer dan tren yang berkaitan dengan pelaporan keuangan yang berbasis teknologi informasi.
  • Memiliki kemampuan dalam mengembangkan proses bisnis dengan memanfaatkan teknologi informasi yang relevan juga berbagai aspek terkait sumber daya perusahaan, kinerja, dan visi serta misi perusahaan.

Bergabung di BINUS UNIVERSITY

Ternyata, banyak sekali ya keunggulan yang dimiliki Program Magister Akuntansi BINUS UNIVERSITY! Tak heran jika kampus ini menjadi pilihan generasi muda untuk melanjutkan pendidikan dan mendapatkan gelar Master.  Visi misi yang jelas dengan didukung oleh materi perkuliahan berstandar internasional menjadikan BINUS UNIVERSITY Master of Accounting pilihan terbaik untuk kamu yang ingin berkarir sebagai seorang akuntan, auditor, maupun konsultan. Yuk, daftar sekarang dan jadi bagian dari BINUSIAN!

Whatsapp