Mengenal Master Track Program di BINUS UNIVERSITY dan Pilihan Jurusannya

Salah satu program khusus yang disediakan oleh BINUS UNIVERSITY adalah master track. Apa itu master track program dan apa saja pilihan jurusan yang tersedia?

Hampir semua orang memiliki impian bisa segera menyelesaikan pendidikan dan terjun ke dunia kerja. Apalagi kalau bisa menuntaskan sampai ke jenjang magister atau S2. Sayangnya, untuk menempuh pendidikan S1 dan melanjutkan S2 butuh waktu yang tidak sebentar. Karena itulah BINUS UNIVERSITY merancang program khusus bagi BINUSIAN yang ingin lulus sarjana dan magister dalam waktu yang lebih cepat yakni lewat master track program.

Master track merupakan program yang dibuat untuk para BINUSIAN dengan prestasi akademik tinggi agar bisa meneruskan pendidikan dari S1 ke S2 secara berkesinambungan. Masa pendidikan normal yang biasanya harus dijalani selama 6-7 tahun, bisa dipersingkat menjadi 5 tahun saja. Semakin cepat pendidikanmu selesai, semakin cepat juga kamu bisa mengaplikasikan ilmu di dunia kerja.

Program yang Tersedia dalam Master Track

Untuk kamu yang ingin menempuh kuliah secara berkelanjutan untuk program S1 dan S2, ada 3 pilihan jurusan yang saat ini tersedia di BINUS UNIVERSITY. Apa saja?

  1. Sistem Informasi untuk S1 dan Magister Manajemen Sistem Informasi untuk S2

Bagi kamu yang ingin belajar teknologi dan aplikasinya dalam dunia bisnis, program studi Sistem Informasi merupakan opsi terbaik. Di dalamnya kamu akan dibekali ilmu terkait Information System Security, Business Application Development dan lain sebagainya.

Agar memudahkanmu meraih jenjang karier nantinya, lengkapi wawasanmu dengan melanjutkan magister di program Master of Information System Management. Setelah lulus, ada berbagai posisi yang bisa kamu incar. Salah satunya adalah konsultan Sistem Informasi untuk perusahaan-perusahaan atau organisasi.

  1. Manajemen untuk S1 dan Magister Manajemen untuk S2

Program studi lain yang juga bisa kamu tempuh lewat master track adalah manajemen dengan program studi magister manajemen untuk S2. Setelah memperoleh ilmu dasar tentang konsep manajemen, etika serta nilai-nilai di dunia kerja, ilmu kamu akan semakin matang dengan Master of Management.

Dalam pendidikan magister, kamu akan diberi wawasan tentang posisi karier awal seorang manager hingga mempelajari tentang teori manajemen secara keseluruhan. Ini akan menjadi bekal yang sangat penting setelah kamu memasuki dunia kerja nantinya.

  1. Teknik Informatika untuk S1 dan Magister Teknik Informatika untuk S2

Di antara sekian banyak jurusan yang ada di BINUS UNIVERSITY, Teknik Informatika merupakan salah satu prodi terbaik yang sudah diganjar akreditasi A oleh pemerintah. Di dalam jurusan ini ada beragam prodi yang bisa dipilih termasuk Computer Science, Cyber Security hingga Mobile Application & Technology. Sampai saat ini, ada banyak sekali prestasi yang berhasil diraih oleh jurusan yang dikenal dengan nama SoSC (School of Computer Science) ini.

Setelah dibekali dengan pengetahuan dasar, master track Magister Teknik Informatika akan memberi kamu kompetensi sebagai seorang pemimpin. Tidak hanya mampu mengaplikasikan ilmu yang kamu miliki, kamu juga akan dibekali kemampuan untuk memimpin tim serta mendorong kinerja anggota kamu.

Dengan mengikuti master track untuk Magister Teknik Informatika, kamu memiliki peluang kerja yang lebih besar untuk posisi yang lebih tinggi. Kamu bisa menjadi seorang IT Consultant, IT Leader hingga IT Innovator.

Setiap orang memang memiliki strategi belajar yang berbeda-beda. Ada yang lebih suka menyelesaikan S1 kemudian bekerja terlebih dulu sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Ada juga yang merasa waktunya akan lebih efisien jika dipakai untuk melanjutkan pendidikan terlebih dahulu. Jika kamu termasuk yang kedua, tidak ada salahnya memiliih master track program dari BINUS UNIVERSITY ini. Kapan lagi bisa lulus S1 dan S2 dengan jurusan linier dalam waktu 5 tahun saja?

Whatsapp