Apa, sih, Ekspektasi Dosen Terhadap Mahasiswanya?

Kualitas pendidikan BINUS UNIVERSITY membuat para dosen punya ekspektasi tinggi terhadap mahasiswa. Inilah harapan para dosen untukmu ketika kuliah di sini.

Setiap dosen yang berdedikasi pasti menaruh harapan kepada mahasiswanya, termasuk di BINUS UNIVERSITY. Kualitas pendidikan dan lulusan membuat para dosen memiliki ekspektasi terhadap para mahasiswa. Karena BINUS UNIVERSITY punya tenaga pengajar berkualitas, para Pak Dosen/pakdos dan Bu Dosen/budos kamu sudah pasti menaruh kepercayaan besar padamu sebagai salah satu mahasiswa.

Tentang Standar Lulusan BINUS UNIVERSITY 

Tahukah kamu kalau BINUS UNIVERSITY adalah kampus berstandar tinggi untuk lulusannya? Setiap alumni diharapkan bisa memasuki tempat kerja berkualitas, menjadi peneliti yang disegani, dan berkiprah di kancah internasional. Kampus ini juga memberi pengalaman kerja dan mengabdi pada masyarakat lewat berbagai program pengayaan. 

Dalam siaran pers daring menyambut Ulang Tahun ke-40 BINUS UNIVERSITY, beberapa tokoh kampus termasuk rektor Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo menyampaikan beberapa hal penting terkait kegiatan kampus di tengah pandemi, salah satunya adalah harapan bagi para mahasiswa serta lulusan. 

Semua yang disampaikan dalam acara ini membuat pakdos dan budos menaruh perhatian padamu sebagai mahasiswa. Kamu diharapkan tidak hanya bisa mengikuti kuliah secara efektif dan aman, tetapi juga membuatmu lebih kreatif, aktif, dan dekat dengan komunitas. 

Harapan Dosen BINUS UNIVERSITY bagi Mahasiswa

Sebagai mahasiswa BINUS UNIVERSITY yang menerima kualitas pendidikan terbaik, inilah beberapa harapan dosen untukmu, baik mahasiswa baru maupun yang akan serta telah lulus.

  • Belajar sambil Menambah Pengalaman

BINUS UNIVERSITY menyediakan banyak pilihan aktivitas selain belajar di kelas, jadi para dosen berharap mahasiswa dapat lebih aktif dalam memilih kegiatan. Kegiatan seperti magang dan meneliti akan menambah pengalaman kerja, sedangkan aktivitas kemasyarakatan membuat mahasiswa lebih peka terhadap masalah komunitas.

  • Membentuk Karakter selama Proses Belajar

Belajar bukan hanya soal menekuni materi, berdiskusi, dan mengerjakan tugas! BINUS UNIVERSITY menekankan pentingnya pembentukan karakter bagi mahasiswa dan lulusan. Kamu harus belajar mengembangkan karakter seperti kerja sama, kemampuan berkomunikasi, rasa ingin tahu, berpikir di luar kotak, serta kepekaan terhadap problem masyarakat. Hal ini penting ketika kamu lulus dan memasuki dunia profesional.

  • Lebih Aktif Berinteraksi dengan Dosen

Percaya deh, pakdos dan budos akan lebih senang jika kamu berinteraksi lebih aktif dengan mereka! Tidak perlu malu bertanya atau mengajak mereka berdiskusi bahkan selama proses belajar. Hal ini karena kualitas pendidikan BINUS UNIVERSITY membentuk mahasiswa yang proaktif. Yuk, diskusikan apa saja yang kamu pikirkan dengan pakdos dan budos. Mereka dengan senang hati akan bertukar pikiran denganmu!

  • Menjaga Kesehatan

Belajar selama pandemi bukan perkara mudah. Selain harus belajar online, mahasiswa magang juga ada yang masih harus hadir secara fisik di perusahaan demi mendapat pengalaman kerja. Para dosen berharap kamu memanfaatkan fasilitas dan layanan yang ada di kampus untuk tetap menjaga kesehatan.

Kamu bisa berkonsultasi dengan pihak kampus ketika mengalami hal-hal seperti burnout agar proses belajarmu tidak terhambat. Pihak kampus juga akan menghubungi perusahaan untuk memastikan mereka menerapkan protokol kesehatan bagi mahasiswa magang yang harus hadir secara fisik. Pakdos dan budos juga siap diajak bercerita oleh mahasiswa!

  • Bisa Mengembangkan Kreativitas

Jangan takut berkreasi dan menyampaikan pikiran kreatifmu selama kuliah! Pakdos dan budos dengan senang hati akan mendengarkan dan bahkan memberi umpan balik. Jika kamu punya ide untuk proyek seperti tugas kuliah, program untuk masyarakat, ide usaha rintisan, atau kegiatan penelitian, kamu bisa mencoba menerapkannya dalam program kampus. Pakdos dan budos yang bidangnya sesuai dengan ide tersebut siap menjadi pembimbingmu.

  • Mampu Membuka Lapangan Kerja

Salah satu fokus BINUS UNIVERSITY adalah mengembangkan lulusan yang tidak hanya cerdas, tetapi juga kreatif dan memiliki ide untuk membuka usaha. Kamu akan didampingi oleh dosen dan pakar yang berpengalaman di bidang yang ingin kamu tekuni dalam membuat rencana bisnis. Kamu bahkan mendapat pelatihan dan bimbingan saat mengembangkan rencana tersebut sampai menjadi usaha kecil. Pakdos dan budos berharap kamu bisa menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat setelah lulus.

Menjadi mahasiswa BINUS UNIVERSITY adalah kebanggaan. Selain kualitas pendidikan yang tinggi, para dosen memiliki harapan besar pada mahasiswa yang mereka bimbing. Yuk, manfaatkan dukungan para dosen demi menjadi mahasiswa dan lulusan berkualitas di kampus ini!

Whatsapp