Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik versi Times Higher Education World University Rankings 2022

Jakarta, 2 September 2021 – Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia Times Higher Education (THE) merilis 2022 World University Rankings berdasarkan hasil pemeringkatan yang dilakukan terhadap lebih dari 1.662 perguruan tinggi dari 99 negara di seluruh dunia. BINUS UNIVERSITY berada di posisi 1.201+ dunia.

Pemeringkatan THE diperoleh melalui penilaian yang dilakukan atas 5 kategori indikator, yaitu Teaching (Lingkungan belajar), research (produktivitas, pendapatan, dan reputasi riset), citations (pengaruh riset), industry Income (dampak kepada industri), dan international outlook (proporsi mahasiswa dan staff asing serta kolaborasi internasional).

“Semangat, dan bersyukur makin banyak perguruan tinggi yang masuk cluster pemeringkatan internasional. Hal ini menandakan kualitas perguruan tinggi Indonesia diakui dan berkontribusi bagi kepentingan Nasional”, ungkap Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., selaku Rektor BINUS UNIVERSITY.

Pencapaian serta  pengakuan dari lembaga nasional maupun internasional ini sebagai bukti akan komitmen BINUS UNIVERSITY sebagai Perguruan Tinggi Indonesia untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas dan berdampak terutama melalui riset, inovasi, kolaborasi serta dampak kepada masyarakat dengan tujuan mulia yaitu membina dan memberdayakan masyarakat untuk membangun Nusantara yang lebih baik.

Whatsapp