Magister Akuntansi BINUS Dapat Akreditasi Unggul dari BAN-PT 2022

BINUS atau Bina Nusantara University adalah salah satu perguruan tinggi swasta ternama yang menyediakan berbagai pilihan program studi di setiap cabang kampusnya. Salah satu program unggulan dari BINUS University adalah School of Accounting yang terdiri dari dua program studi untuk program sarjana dan pascasarjana. Mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Program Studi Akuntansi di BINUS University

BINUS dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia yang menyediakan program akuntansi. Program ini pun tak hanya ditujukan untuk memperoleh gelar sarjana, melainkan juga gelar master. Bagi kamu yang ingin mempelajari tentang seluk-beluk akuntansi, program ini akan sangat tepat untukmu.

Kamu bisa mengambil program undergraduate untuk mendapatkan gelar sarjana dan bekerja di bidang yang serupa. Namun, jika ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih lanjut, kamu bisa mengambil Master of Accounting sebagai salah satu dari lima pilihan BINUS GRADUATE PROGRAM yang tersedia.

Magister Akuntansi BINUS Bergabung dalam School of Accounting

Program Magister Akuntansi BINUS kini telah mengalami perubahan. Berbeda dengan dahulu, kini Magister Akuntansi telah bergabung dengan School of Accounting, yaitu program studi akuntansi BINUS yang terdiri dari S1 dan S2. Perubahan ini telah resmi ditetapkan oleh BINUS University per 1 Maret 2022.

Bergabungnya S1 dan S2 program akuntansi BINUS ke dalam area School of Accounting tentu memiliki tujuan tertentu, antara lain untuk mendukung lebih lanjut, menyelaraskan riset road map yang ada, dan meningkatkan kualitas pendidikan di bidang akuntansi itu sendiri. Meskipun telah bergabung, sifat dari penggabungan ini hanya berlaku di bidang akademis saja, sedangkan untuk operasionalnya, Magister Akuntansi masih terintegrasi dengan BINUS GRADUATE PROGRAM.

School of Accounting BINUS Raih Akreditasi Internasional HEEACT

Tak hanya menggabungkan program studi S1 dan S2 akuntansi, BINUS juga berhasil mendapatkan beberapa pencapaian, yakni akreditasi dari HEEACT (Higher Education Evaluation and Accreditation Council of Taiwan) dan BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) untuk School of Accounting tersebut.

Artinya, untuk lima tahun ke depan hingga 2 Maret 2027, School of Accounting BINUS University yang terdiri dari program studi S1 dan S2 Akuntansi telah mendapatkan akreditasi “Unggul” dari BAN-PT. Pencapaian ini tentu dilatarbelakangi dengan kerja keras dan semangat kerja sama BINUS untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih baik.

Keunggulan Magister Akuntansi BINUS University

Magister Akuntansi BINUS University telah beroperasi sejak 2017. Sejak pendiriannya hingga hari ini, program studi S2 ini telah menjalin kerja sama yang sangat baik dengan institusi pemerintah, institusi swasta, dan universitas dari dalam dan luar negeri. Menjalankan studi Magister Akuntansi di BINUS GRADUATE PROGRAM tentu menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Selain capaian dan kerja samanya yang beragam, Magister Akuntansi juga cocok diambil jika kamu memiliki minat di bidang akuntansi, penyusunan laporan keuangan, melakukan perencanaan, dan pemeriksaan keuangan. Program studi ini juga dapat memberikan ilmu tambahan kepada kamu yang ingin memperdalam pengetahuan tentang laporan keuangan.

Sebab, laporan keuangan bukan hanya membahas mengenai penambahan dan pengurangan keuangan, melainkan juga memerlukan pengetahuan di bidang hukum pajak dan kemampuan mengukur risiko keuangan untuk membantu kebutuhan orang lain di bidang tersebut. Selain itu, Magister Akuntansi juga memberikan ruang praktik yang lebih luas di bidang bisnis.

Prospek karier yang ditawarkan saat menjadi lulusan dari Magister Akuntansi BINUS juga beragam, mulai dari internal dan eksternal auditor, forensic accountant, analis finansial, managerial accountant, dan lain sebagainya. Pada dasarnya, seluruh lapisan kehidupan memerlukan seseorang yang memiliki pengetahuan tentang keuangan, lengkap dengan perencanaan dan risikonya.

Tertarik untuk mendalami studi lebih lanjut di bidang akuntansi? Daftarkan diri di BINUS GRADUATE PROGRAM, Magister Akuntansi, yang telah terakreditasi “Unggul” dari BAN-PT pada 2022-2027. Dapatkan ilmu pengetahuan yang luas seputar akuntansi dan terapkan pengetahuan tersebut dalam praktik-praktik bisnis yang beragam! Informasi lebih lanjut mengenai program studi Magister Akuntansi BINUS, klik di sini!

Whatsapp