BINUS UNIVERSITY Raih 2 Penghargaan dalam QS Award Ceremony 2022; Bukti Komitmen Penyelenggaraan Pendidikan Berkualitas Global

Jakarta, 10 November 2022 – BINUS UNIVERSITY meraih 2 penghargaan sebagai The Most Sustainable Institutions dalam Kategori Recognitions of Improvement dan sebagai QS Asia Rankings Top 10. Kedua penghargaan ini diberikan pada QS Award Ceremony yang menjadi bagian dalam perhelatan QS Higher Ed Summit; Asia Pacific yang bertempat Hotel InterContinental, Jakarta pada tanggal 8-10 November 2022.

Prof. Harjanto Prabowo, Rektor BINUS UNIVERSITY mengatakan, “Sebuah kebanggan bagi BINUS UNIVERSITY dapat ambil bagian bersama perguruan tinggi terbaik di wilayah Asia Pasifik dalam perhelatan QS Higher Education Summit Ini. Khususnya, saya sangat bersyukur kepada Tuhan YME atas kualitas penyelenggaraan pendidikan di BINUS UNIVERSITY yang diakui dalam pemeringkatan QS dan pada hari ini mendapatkan penghargaan sebagai The Most Sustainable Institutions serta QS Asia Rankings Top 10.”

“Terima kasih atas kepercayaan dari QS, pemerintah, partner industry, tentunya kerja keras dari BINUSIAN. Pengakuan serta penghargaan ini akan memberikan semangat bagi BINUS UNIVERSITY untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan sesuai dengan indikator penilaian yang dilakukan oleh QS,” pungkas Prof. Harjanto yang ditemui di BINUS @Senayan – JWC Campus.

Komitmen Pemberdayaan Masyarakat Melalui Peningkatan Standar Pendidikan Global Bersama Mitra Perguruan Tinggi Terbaik Peserta QS Higher Ed Summit; Asia Pacific

BINUS UNIVERSITY memandang pentingnya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan mitra perguruan tinggi, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Semangat kolaborasi ini diwujudkan melalui digelarnya acara Partners Gathering Dinner, yang bertempat di BINUS @Senayan – JWC Campus pada 9 November 2022.

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan mitra Perguruan Tinggi BINUS UNIVERSITY peserta QS Higher Ed Summit; Asia Pacific 2022 yang berasal dari Indonesia maupun wilayah Asia Pasifik yang disambut oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo selaku Rektor BINUS UNIVERSITY.

Dalam Sambutannya, “BINUS UNIVERSITY turut bangga dapat bersinergi bersama mitra perguruan tinggi untuk terus memberikan karya dan dampak positif kepada masyarakat dalam menciptakan dunia yang lebih baik di masa depan. BINUS UNIVERSITY terus berkomitmen meningkatkan kualitas dan sistem pembelajaran, riset, hingga hubungan dengan stakeholder, tutur Prof. Harjanto.

Partners Gathering Dinner bertujuan sebagai ajang silaturahmi BINUS UNIVERSITY dengan mitra perguruan tinggi yang berasal dari Indonesia maupun wilayah Asia Pasifik. Sembari santap malam, perwakilan perguruan tinggi dan berbincang mengenai perguruan tinggi masing-masing dan potensi yang dapat dibangun untuk kolaborasi ke depannya.

Kolaborasi BINUS UNIVERSITY dengan mitra perguruan tinggi saat ini namun tidak terbatas adalah pada pertukaran mahasiswa, program dual-degree, dan join-research.

Kolaborasi dengan perguruan tinggi di luar negeri dinilai penting untuk memberikan pengalaman internasionalisasi dalam perjalanan Mahasiswa menempuh pendidikannya di BINUS UNIVERSITY.

Mahasiswa akan memiliki pengalaman dan mindset global yang dapat memperkaya kapabilitas mereka dalam berkarya bagi masyarakat di masa depan.


Whatsapp