Kisah Yossy Kamadi, Alumni BINUS Gapai Status Lulusan Terbaik

Berkuliah S2 di sela-sela kesibukan bekerja dan mengurus kuliah merupakan hal yang sangat menantang. Namun, bukan berarti pilihan tersebut sama sekali mustahil. Justru, dengan menyelesaikan pendidikan tersebut, Anda akan memperoleh banyak ilmu dan pengalaman untuk menunjang kesuksesan profesional. Bagaimanakah Anda bisa mencapainya? Anda bisa menyimak kisah Yossy Kamadi yang menjadi alumni BINUS dengan gelar lulusan terbaik di bawah ini, mulai dari motivasinya hingga tips kesuksesannya.

Kesibukan Yossy Kamadi

Yossy Kamadi merupakan seorang ibu yang juga mengurus bisnis keluarganya. Tak sampai di sana saja, ia juga mengelola sebuah klinik bersama dengan suaminya–dr. Darwin Ferdinan–yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan. Namun, Yossy masih memutuskan untuk berkuliah S2 demi membangun kesuksesannya sendiri. 

Untuk menunjang kesibukannya, ia menjatuhkan pilihan menjadi mahasiswi BINUS Graduate Program, tepatnya di program Magister Ilmu Komunikasi, agar bisa mengambil jadwal kuliah fleksibel. Selain itu, jurusan kuliahnya juga menjadi pilihan utama supaya ia dapat mempromosikan bisnis keluarga dan klinik suaminya dengan lebih baik.

Patahkan Stigma dengan Dukungan Keluarga

Yossy menyadari bahwa masyarakat masih memegang stigma bahwa perempuan tidak perlu mengenyam pendidikan terlalu tinggi karena pada akhirnya, mereka hanya akan bekerja di dapur. Apalagi, dengan adanya tambahan kepercayaan bahwa perempuan yang bekerja sebaiknya tidak melebihi pemasukan suaminya.

Akan tetapi, Yossy ingin berusaha mematahkan stigma tersebut agar bisa sukses dengan kariernya. Untuk mewujudkan hal tersebut, ia sangat mengandalkan dukungan dari keluarganya, yaitu suami dan anak sendiri. Suami Yossy pun mengakui bahwa ia tidak keberatan selama Yossy memang bertekad menjalani pilihan tersebut, terlebih karena ia tahu bahwa istrinya selalu sangat suka mengembangkan diri. 

Selain itu, Yossy juga meminta izin kepada anaknya untuk berkuliah lagi karena mereka akan lebih sering terpisah dari sang ibu. Namun, mereka tetap menunjukkan apresiasi dengan menunjukkan gambar penuh pesan kasih sayang kepada Yossy. Jadi, Yossy tetap termotivasi untuk mengelola waktu dan menyelesaikan kewajiban berkuliahnya sampai berhasil menjadi alumni BINUS.

Manfaat Kuliah S2 bagi Yossy Kamadi

Bagi Yossy, manfaat terbesar dari berkuliah S2 hingga berstatus sebagai alumni BINUS adalah ilmu mendalam yang didapatkan dari kelas. Melalui kesempatan berkuliah ini, ia dapat mengembangkan pengetahuannya dan kesadarannya terhadap tren terkini, terlebih karena ilmu komunikasi selalu berkembang dengan dinamis mengikuti zaman. 

Dari pembelajaran tersebut, Yossy merasa ilmu dari program kuliah di BINUS Graduate Program tidak hanya berguna untuk kariernya sebagai mompreneur bagi usaha perikanan keluarga dan klinik suaminya. Tapi, ilmu tersebut juga akan sangat membantunya mendidik anak di rumah sedini mungkin supaya mereka bisa tumbuh besar dan berkembang menjadi orang dewasa yang sukses. Sebab, Yossy percaya bahwa pendidikan anak bukan bermula ketika mereka memasuki bangku sekolah, tetapi dari rumah dan interaksi bersama keluarga mereka.

Pesan Yossy Kamadi bagi Calon Mahasiswa S2

Berkat kerja kerasnya menyeimbangkan waktu berkuliah, bekerja, dan mengurus keluarga dengan membuat daftar prioritas, Yossy mampu menjadi alumni BINUS di akhir masa studinya. Bahkan, tak sekadar lulus dan resmi mendapatkan gelar magister, ia pun juga menggapai status lulusan terbaik.

Sebagai sosok yang telah memperoleh pencapaian besar sedemikian rupa, ia membagikan rahasianya untuk orang-orang yang ingin mengambil kuliah S2, bahkan di sela-sela kesibukan karier. Jika Anda ingin menjalani pilihan untuk mengenyam pendidikan pascasarjana, Yossy memberi pesan bahwa sebaiknya Anda tidak perlu ragu-ragu. Cukup jalani saja, dan yakinlah bahwa pilihan yang telah diambil dengan pertimbangan matang akan menguntungkan diri sendiri sekaligus orang lain.

Selama Anda memiliki tekad yang kuat dan disiplin dalam pengelolaan waktu, berkuliah S2 sambil menyeimbangkan kewajiban lainnya bukanlah hal mustahil. Jika Anda berhasil menjalaninya, Anda bisa menunjukkan bahwa Anda dapat menghadapi apa pun sekaligus menggunakan ilmu yang telah diperoleh demi kesuksesan pribadi. 

Hal itulah yang menjadi inti utama dari pencapaian Yossy Kamadi sebagai alumni BINUS terbaik, dan Anda juga bisa mengikuti jejaknya. Untuk Anda yang ingin mengembangkan ilmu di bidang komunikasi dan pemasaran, Anda dapat mendaftar program Magister Ilmu Komunikasi di BINUS Graduate Program sebagaimana Yossy. Temukan informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan langkah-langkah pendaftarannya di sini!

Whatsapp