Ini Rahasia Ampuh Reyhan Rifqi Naldo Jadi Alumni BINUS Terbaik

Menjadi lulusan terbaik memang tidak pernah mudah. Selain mencapai nilai tertinggi di antara mahasiswa lainnya, ini juga membuktikan bahwa seseorang berhasil mengelola diri dan kegiatannya seoptimal mungkin. Hal inilah yang dapat kita teladani dari Reyhan Rifqi Naldo, alumni BINUS terbaik yang mengikuti jalur fast track.

Reyhan adalah mahasiswa BINUS yang mengambil S2 jalur fast track untuk program studi Magister Akuntansi. Jurusan yang satu ini tidak hanya didesain supaya bisa diselesaikan dalam waktu 1,5 tahun, tapi juga dapat diikuti oleh mahasiswa S1 yang ingin langsung S2. Mari simak bersama-sama kisah Reyhan menyelesaikan studinya hingga menjadi BINUSIAN terbaik!

Motivasi Reyhan Berkuliah S2

Sebagai mahasiswa yang mengambil jalur fast track, Reyhan menceritakan motivasinya menjalani studi lanjutan ini. Mengutip keterangannya yang juga ditayangkan di YouTube BINUS GRADUATE PROGRAM, dirinya mengaku ingin membahagiakan kedua orang tua. Namun, di sisi lain, ia juga ingin mengembangkan hard skill dan soft skill di bidang akuntansi.

Reyhan, sebagai mahasiswa akuntansi, menyadari bahwa program studinya amat dibutuhkan dalam dunia kerja. Bersamaan dengan itu, BINUS juga berusaha untuk selalu mencetak alumni yang tidak hanya mampu menyelesaikan permasalahan akuntansi dan berpikir kritis, tapi juga bisa memiliki keahlian di bidang Teknologi Informasi (TI).

Manfaat Berkuliah S2 bagi Reyhan

Menempuh studi lanjut di BINUS University tentunya sangat bermanfaat bagi perkembangan mental dan skill yang dimiliki oleh Reyhan. Bagaimana tidak? Dirinya jadi mendapat ilmu yang lebih mendalam seputar akuntansi sekaligus bertemu dengan orang-orang baru yang punya semangat serupa.

Di samping itu, Reyhan juga sangat terkenang dengan momen ketika ia bertemu dengan para dosen BINUS yang amat berperan dalam perkembangan dirinya. Pasalnya, para dosen BINUS University yang ia temui tidak hanya kompeten di bidangnya, melainkan juga memberikan dukungan atau support yang amat berarti bagi para mahasiswa, terkhusus dirinya sendiri.

Tantangan Terbesar Kuliah S2

Saat berbicara mengenai tantangan berkuliah S2, satu hal yang disebutkan cukup sering oleh Reyhan Rifqi Naldo, yakni mengenai manajemen waktu. Menurutnya, kemampuan mengelola waktu adalah salah satu skill yang mesti dimiliki oleh setiap mahasiswa magister, apalagi jika mereka mempunyai pekerjaan formal. Selain berbagi waktu dengan urusan pekerjaan, mahasiswa S2 juga harus menyisihkan waktunya untuk keluarga.

Semua itu tentunya harus dilatih dan terus dikembangkan selama menjalani S2, terlebih jika Anda mengikuti program fast track yang rentang waktunya sangat singkat. Namun, selain menyiapkan diri sendiri supaya bisa mengatur waktu dengan baik, Anda juga dapat menciptakan ekosistem yang menyenangkan di rumah. Lingkungan yang mengerti dan mendukung mimpi-mimpi Anda pastinya akan membuat Anda lebih mudah menyelesaikan studi.

Reyhan juga membagikan pengalamannya dalam mengelola waktu saat menempuh studi S2. Dirinya menerapkan sistem pembagian waktu berdasarkan prioritas. Ketika ada banyak tugas yang perlu dikerjakan, mengurutkan tugas yang lebih urgent untuk diselesaikan saat ini tentu sangat penting. Dengan cara inilah dirinya berhasil merampungkan seluruh kewajiban studinya sekaligus menjadi BINUSIAN terbaik dari semua lulusan yang diwisuda hari itu.

Tips Menjadi Alumni BINUS Terbaik

Reyhan pun membagikan tips bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S2 supaya menumbuhkan niat untuk tidak pernah berhenti belajar. Pasalnya, akan ada banyak hal baru yang ditemui dalam dunia perkuliahan jenjang lanjut. Belum lagi, ketika nanti sudah lulus dan harus beradaptasi dengan dunia kerja yang mungkin punya cara kerja berbeda dengan lingkungan kampus.

Apabila nantinya Anda menemui masalah atau kendala dalam studi, segera lakukan konsultasi dengan dosen bila permasalahannya terletak pada bidang akademik. Anda juga bisa meminta pertimbangan orang tua sebelum pada akhirnya mengambil keputusan. Dengan begitu, Anda tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Kisah sukses Reyhan Rifqi Naldo sebagai alumni BINUS terbaik dari BINUS GRADUATE PROGRAM untuk jurusan Magister Akuntansi jalur fast track mestinya dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang. Bagi Anda yang ingin mendalami skill di bidang ini, segera kunjungi website kami di sini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap!

 

 

 

Whatsapp