5 Keuntungan Berkuliah Magister Akuntansi di BINUS Graduate Program

Ilmu akuntansi sangat dibutuhkan di dunia bisnis profesional. Dengan menguasai ilmu akuntansi, Anda bisa menyediakan informasi keuangan yang akan sangat berguna untuk pengambilan keputusan bisnis. Salah satu cara efektif untuk mendalami ilmu akuntansi profesional adalah dengan melanjutkan pendidikan tinggi di Magister Akuntansi BINUS Graduate Program. Tak hanya mendapat banyak ilmu, Anda juga bisa menambah pengalaman.

Kesempatan menambah pengalaman profesional

Kuliah S2 Akuntansi di BINUS Graduate Program merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin meningkatkan skill dan menambah pengetahuan di bidang akuntansi. Dengan sistem pembelajaran berbasis global yang inovatif, program kuliah satu ini fokus pada pemanfaatan teknologi informasi serta sertifikasi profesi di bidang akuntansi. 

Jadi, Anda sebagai mahasiswa tidak hanya akan mendapat pengetahuan teoritis, tapi juga diimbangi dengan wawasan praktis yang diberikan melalui berbagai aktivitas. Contohnya seperti analisis studi kasus serta penggunaan laboratorium komputer. Dengan begitu, Anda dapat merasakan pengalaman profesional sebagai ahli akuntansi, yang tentu akan sangat bermanfaat saat Anda terjun ke dunia kerja setelah lulus.

Kurikulum yang komprehensif dan terkini

Demi mendukung mahasiswa dalam meningkatkan keahlian dan pengetahuan di bidang akuntansi, Magister Akuntansi di BINUS Graduate Program telah menyiapkan kurikulum yang komprehensif. Cakupan konsentrasinya luas, meliputi akuntansi manajemen, akuntansi keuangan, audit, bahkan hingga manajemen risiko.

Tak hanya itu, kurikulum tersebut juga selalu disesuaikan dengan kondisi terkini dunia bisnis, sehingga ilmu dan praktik yang Anda dapatkan pun akan relevan dan bermanfaat. Terlebih, program S2 Akuntansi ini juga aktif memanfaatkan teknologi informasi sesuai perkembangan kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di era digital. Tujuannya untuk mempersiapkan mahasiswa agar semakin kompeten dalam mengaplikasikan ilmu akuntansi yang sejalan dengan aspek IT.

Fasilitas yang lengkap

Kurikulum komprehensif dan wawasan praktis dalam Magister Akuntansi di BINUS Graduate Program juga didukung oleh fasilitas yang lengkap. Fasilitas di gedung kuliah BINUS Graduate Program telah mengikuti standar teknologi yang biasanya dipakai oleh universitas bergengsi. Contohnya adalah ketersediaan akses Bloomberg Terminal dan Osiris untuk membantu mahasiswa S2 Akuntansi melakukan analisis data bisnis.

Bloomberg Terminal merupakan sebuah software komputer berisi data dan analisis lengkap seputar bisnis, ekonomi global, indeks saham, investasi, hingga data compliance. Sementara itu, Osiris adalah database publik yang menyediakan berita keuangan dari seluruh dunia, kepemilikan dan data saham, hingga kabar terkini perusahaan global.

Sebagai mahasiswa S2 Akuntansi di BINUS Graduate Program, Anda dapat mengakses data di Bloomberg Terminal dan Osiris. Data-data tersebut bisa Anda gunakan untuk mendukung pembelajaran selama kuliah atau sekadar update dengan berita ekonomi terkini.

Kesempatan bertemu pelaku industri ternama

Materi perkuliahan Magister Akuntansi di BINUS Graduate Program disampaikan oleh tim pengajar tetap dengan keahlian tinggi di bidang akuntansi. Di samping itu, banyak juga sesi perkuliahan yang menghadirkan dosen tamu dari berbagai industri ternama. Para dosen tamu ini tentunya mempunyai kualifikasi tinggi di sektor akuntansi, baik pada skala nasional maupun global.

Dengan adanya pelaku industri sebagai dosen tamu, mahasiswa pun punya kesempatan untuk mendengarkan langsung pengalaman di dunia profesional. Alhasil, mahasiswa akan mendapat insight tentang kondisi kerja di lapangan, sekaligus gambaran tentang tantangan-tantangan yang kemungkinan akan dihadapi.

Akses bantuan akademik yang mudah

BINUS Graduate Program percaya bahwa siapapun berhak mendapat kesempatan untuk menekuni karier di bidang akuntansi, terlepas dari background masing-masing orang. Karenanya, BINUS Graduate Program menyediakan akses bantuan akademik bagi mahasiswa Magister Akuntansi. Salah satunya dalam bentuk panduan skill bisnis dan pemanfaatan IT selama masa perkuliahan. Bahkan, tersedia pula layanan bimbingan karier dan kesempatan peluang kerja.

Selain itu, program perkuliahan juga dirancang untuk membantu mahasiswa mengembangkan skills analisis dan problem-solving. Semua layanan ini merupakan wujud komitmen BINUS Graduate Program untuk menyediakan lingkungan belajar yang dinamis dan mendukung mahasiswa untuk mengoptimalkan potensi diri, terutama di bidang akuntansi.

Dengan berkuliah S2 Akuntansi di BINUS Graduate Program, Anda akan mendapat kesempatan untuk menambah pengalaman profesional dan bertemu para experts, meningkatkan wawasan, hingga menggunakan berbagai fasilitas seperti Osiris dan Bloomberg Terminal untuk update berita ekonomi terkini. Seluruh manfaat tersebut bisa Anda rasakan dengan daftar Magister Akuntansi di BINUS Graduate Program sekarang juga. Klik di sini untuk informasi selengkapnya!

 

Whatsapp