Keunggulan Berkuliah di Program Double Degree MMSI x MIM NTUST

Perkembangan zaman yang semakin pesat menuntut setiap individu mempunyai skill mumpuni untuk menghadapi berbagai tantangan. Salah satu universitas yang menawarkan kualifikasi untuk menambah skill Anda untuk mempersiapkan diri adalah program Master of Management Information System (MMSI) BINUS University x Master of Information Management (MIM) NTUST (National Taiwan University of Science and Technology).

Sebagai universitas berbasis teknologi yang pertama dan memiliki peringkat ketiga di seluruh Taiwan, tentu akan menjadi pengalaman menakjubkan apabila Anda berkesempatan untuk melanjutkan studi ke sana. Ditambah lagi, Anda akan mendapatkan dua gelar master sekaligus yang semakin mempertajam kualifikasi Anda di dunia kerja. Lalu, seperti apa cara mendaftar ke program double degree ini?

Cara Kerja Program Double Degree MMSI x MIM NTUST

Cara mendaftar program Double Degree  MMSI x MIM NTUST adalah harus sudah menjadi mahasiswa semester pertama di Magister Manajemen Sistem Informasi. Setelah itu, barulah Anda mesti memenuhi persyaratan untuk mengikuti program. Bahkan, Anda harus memiliki IPK di atas 3.00 selama menjalani studi. Berikut detail persyaratan yang diperlukan untuk kebutuhan administrasi.

  • Ijazah sarjana;
  • Transkrip S1;
  • Transkrip semester 1 selama S2;
  • CV;
  • 2 Surat rekomendasi;
  • Nilai TOEFL iBT minimal 47.

Selain itu, Anda juga perlu tahu bahwa program ini berbayar, bukan beasiswa dari BINUS University. Sehingga, Anda wajib membayar biaya per semester di kampus asal, yakni sekitar Rp23.500.000,00 hingga Rp25.000.000,00, bergantung apakah Anda Binusian atau tidak. Belum lagi, Anda harus menyiapkan biaya hidup per bulan selama pertukaran, kira-kira Rp4.000.000,00 per bulan dan pesawat untuk sekali perjalanan senilai Rp3.000.000,00 sampai Rp5.000.000,00.

Manfaat Menjalani Double Degree MMSI x MIM NTUST

Mengikuti program double degree dari BINUS University ini tentunya punya banyak manfaat. Berikut lima di antaranya yang akan Anda rasakan.

1. Mengasah kemampuan kritis

Program double degree ini dirancang untuk mengasah kemampuan kritis Anda. Dengan berbagai tantangan di bidang akademis dan praktis, Anda akan dilatih untuk menganalisis, mengevaluasi, dan membuat keputusan berbasis data dan fakta. Kemampuan kritis ini sangat penting, tidak hanya dalam dunia akademis, tetapi juga dalam lingkungan kerja profesional, di mana keputusan cepat dan tepat sangat dibutuhkan.

2. Mendapatkan exposure internasional

Mengikuti program ini memberikan kesempatan langka supaya Anda mendapatkan exposure internasional. Selama berada di NTUST, Anda akan berinteraksi dengan dosen dan mahasiswa dari berbagai negara, sehingga dapat memperluas jaringan sekaligus memperoleh perspektif global. Exposure internasional ini pastinya juga mempersiapkan Anda untuk berkarier di panggung global, sebuah keunggulan kompetitif yang signifikan.

3. Melatih kemampuan komunikasi

Program double degree ini juga bertujuan untuk melatih kemampuan komunikasi Anda. Dengan lingkungan belajar yang beragam, Anda akan diajak untuk berkomunikasi dengan berbagai kalangan serta memperkaya kemampuan komunikatif, baik secara verbal maupun non-verbal. Kemampuan ini penting, sebab menghadapi dunia kerja memerlukan komunikasi efektif dan efisien.

4. Pemahaman mendalam tentang etika bisnis

Selain ilmu teknis, program ini juga menekankan pentingnya pemahaman tentang etika bisnis. Anda akan diajarkan untuk menghargai integritas, transparansi, dan tanggung jawab dalam setiap keputusan bisnis. Pemahaman ini akan menjadi nilai tambah Anda dalam berkarier ke depannya, khususnya di era yang menuntut transparansi dan keadilan.

5. Kesempatan memperdalam spesialisasi ilmu

Program double degree MMSI BINUS University x MIM NTUST memberikan Anda kesempatan untuk memperdalam spesialisasi ilmu Anda. Dengan kurikulum yang terintegrasi dan komprehensif, Anda bisa memilih area spesialisasi sesuai dengan minat dan aspirasi karier Anda. Spesialisasi ini akan menjadi fondasi kuat bagi Anda untuk membangun karier yang sukses dan berdampak.

Nah, menarik bukan untuk mendapatkan pengalaman lebih sekaligus gelar dari dua program studi sekaligus? Ditambah lagi, Anda akan berkesempatan untuk belajar di luar negeri selama satu tahun. Untuk Anda yang berminat mengikuti program Double Degree MMSI BINUS University x MIM NTUST, informasi lengkap seputar deadline pendaftaran, kriteria, biaya per semester, dan lain-lain, bisa Anda dapatkan di sini!

Whatsapp