Rahasia Aedentrisa Yasmanda Menjadi Alumni BINUS Terbaik

Umumnya, seseorang harus menghabiskan banyak waktu untuk bisa mendapatkan gelar Magister. Wajar, sebab mereka harus menyelesaikan pendidikan jenjang Sarjana selama kurang lebih 4 tahun terlebih dahulu, lalu mengikuti perkuliahan S2 selama 1-2 tahun lagi. 

Tapi, sekarang kamu tidak perlu waktu selama itu lagi untuk bisa lulus kuliah di jenjang S2, lho. Soalnya, ada alumni BINUS yang bisa mendapatkan gelar tinggi dalam waktu lebih singkat dan bahkan berhasil menjadi lulusan terbaik. Siapa dia? Ini dia kisah Aedentrisa Yasmanda Paulindino!

Profil Aedentrisa Yasmanda

Aedentrisa Yasmanda merupakan alumni BINUS yang mengambil program studi Master of Information Technology. Tak hanya sekadar lulus dengan gelar Magister, ia juga berhasil mendapatkan IPK sempurna, yaitu 4,00. Oleh sebab itu, ia dianugerahi titel sebagai salah satu lulusan terbaik di Wisuda BINUS University yang ke-69.

Uniknya, Aedentrisa mengambil program Master Track untuk jurusan Teknik Informatika. Artinya, ia menghabiskan 4 tahun pertamanya berkuliah di jenjang S1 bidang tersebut, lalu setahun kemudian, ia menjalani program perkuliahan Teknik Informatika untuk tingkat Magister. Jadi, jika ditotal, ia hanya memerlukan waktu 5 tahun untuk lulus dengan gelar S2.

Passion Menjadi Kunci Pemilihan Jurusan

Lantas, kenapa Aedentrisa memilih jurusan Teknik Informatika untuk rencana perkuliahannya? Jawabannya berkaitan erat dengan minat utamanya. Sedari awal, Aedentrisa sudah tertarik dengan ilmu matematika dan teknologi, sehingga ia merasa jurusan Teknik Informatika bisa menggabungkan kedua bidang pembelajaran tersebut.

Tingginya minat Aedentrisa terhadap kedua bidang tersebut sangat tampak pada topik yang diangkat menjadi tesis kelulusannya. Ia membahas tentang bagaimana ilmu komputer bisa meningkatkan akurasi hasil diagnosis MRI untuk mendeteksi tanda-tanda tumor otak, bahkan dengan data yang terbatas.

Motivasi Utama Berkuliah S2 Fast Track di BINUS University

Alasan utama Aedentrisa memilih untuk berkuliah di program Teknik Informatika BINUS University adalah karena ketersediaan jalur Fast Track. Melalui program tersebut, ia merasa bisa lulus lebih cepat dengan gelar S1 sekaligus S2 di bidang yang menjadi kesukaannya. Apalagi, ia juga menyadari bahwa gelar yang lebih tinggi akan membukakan lebih banyak peluang untuk sukses dengan kariernya.

Tak sampai di sana saja, Aedentrisa juga kagum dengan berbagai pencapaian dan terobosan dari BINUS University. Terutama, di bidang teknologi. Oleh sebab itu, keputusannya untuk melanjutkan pendidikan di BINUS University semakin mantap. Terlebih, dengan banyaknya fasilitas yang memadai serta peluang untuk mengembangkan skill di luar ruang kelas, contohnya melalui kerja magang.

Tantangan Utama Menjalani Kuliah S2 Fast Track

Karena Aedentrisa berkuliah saat pandemi Covid-19 melanda, tentunya pembatasan kegiatan tatap muka pada saat itu cukup menyulitkannya untuk belajar dan berdiskusi secara langsung bersama teman-teman sekelasnya. Namun, ia tetap berusaha dengan gigih di tengah hambatan tersebut. Contohnya, ia selalu aktif berpartisipasi dalam setiap sesi kuliah dan diskusi yang diadakan secara online melalui Zoom, serta rajin me-review materi pembelajaran yang diberikan.

Momen Paling Berkesan selama Berkuliah

Terlepas dari tantangan terbatasnya interaksi sosial selama Covid-19, Aedentrisa tetap merasa bahwa masa-masa berkuliahnya penuh dengan momen berkesan. Salah satunya adalah ketika ia berkenalan dengan teman-teman seangkatannya. Ia merasa senang bisa mengetahui latar belakang dan prestasi mereka yang beragam karena dari sana, ia jadi dapat mempelajari banyak hal. Selain itu, ia juga sangat menghargai kesempatan belajar secara langsung dari para dosen yang sudah berpengalaman di bidangnya agar keterampilannya semakin berkembang.

 

Cerita Aedentrisa Yasmanda sebagai salah satu alumni BINUS terbaik sudah membuktikan bahwa kamu tidak perlu ragu-ragu melanjutkan pendidikan S2 karena keterbatasan waktu. Justru, dengan adanya program Master Track yang disediakan oleh BINUS University, kamu bisa mendapatkan dua gelar secara sekaligus dalam waktu lebih singkat, yaitu 4,5 sampai 5 tahun saja. 

Di samping itu, kamu juga akan menikmati banyak kesempatan untuk memperkaya ilmu di dalam maupun di luar ruang kelas, lho. Bagaimana, kamu tertarik mengikuti kiprah Aedentrisa? 

Yuk, daftarkan dirimu di program Master of Information Technology melalui jalur Fast Track BINUS University dari sekarang! Kamu bisa menyimak informasi lebih lanjut tentang kurikulum dan cara bergabungnya dengan mengunjungi halaman ini.

Whatsapp